mobile app sms banking 3366, tahapan awal inovasi produk & layanan bank jatim menuju brc

Date: 07 januari 2014

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


Setelah mendapat ijin dari Bank Indonesia untuk menjalankan fitur SMS Banking dengan menggunakan source code baru yakni 3366, Bank Jatim kini dapat mengembangkan fitur tersebut secara mandiri sebab source code baru 3366 tersebut adalah milik Bank Jatim sendiri. Selain fiturnya yang lebih lengkap dari versi sebelumnya (3388), SMS Banking Bank Jatim 3366 kini semakin menarik untuk digunakan karena telah hadir dalam versi mobile application yang disesuaikan dengan perkembangan IT / gaya hidup masyarakat saat ini yang telah melek teknologi salah satunya melalui penggunaan telepon genggam yang semakin canggih.
Dengan melihat hal tersebut, tentunya SMS Banking Bank Jatim 3366 semakin memudahkan nasabah dalam melakukan segala transaksi melalui telepon genggam mereka. SMS Banking Bank Jatim 3366 versi mobile application saat ini telah dapat di download secara gratis sesuai sistem operasi handphone nasabah.
Pemimpin Divisi Dana & Jasa Luar Negeri Revi Adiana Silawati mengatakan, untuk dapat menggunakan aplikasi SMS Banking 3366 ini nasabah Bank Jatim bisa mendownload langsung sesuai sistem operasi handphone nasabah secara gratis.
“Aplikasi SMS Banking Bank Jatim saat ini dapat berjalan disemua sistem operasi telepon genggam nasabah, seperti pengguna Android dapat mendownload di Google Playstore, pengguna Windows Phone bisa mendapatkannya di windows store, Blackberry World untuk para pengguna Blackberry, Appstore bagi mereka yang memakai produk apple, dan di Java / J2ME bagi mereka yang masih menggunakan sistem operasi java, “terang Revi.
Upaya Bank Jatim dalam mengembangkan produk menjadi lebih baik dan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi terus ditingkatkan. Selain SMS Banking ditahun 2014 ini juga akan hadir kartu flazz Bank Jatim yaitu kartu prabayar yang khusus diterbitkan untuk nasabah dan/atau non nasabah Bank Jatim yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran yang bekerjasama dengan Bank BCA. Selain itu juga akan hadir Internet Banking Bank Jatim, Priority Banking, Pengembangan fitur fund transfer, EDC, Host to Host dan lain sebagainya.
Dengan adanya inovasi-inovasi yang coba dilakukan Bank Jatim dalam memasuki tahun 2014 ini, menunjukkan bahwa keseriusan Bank Jatim dalam meningkatkan layanannya kepada nasabah maupun masyarakat tidak diragukan lagi. Seiring dengan misi yang diemban di tahun 2014 ini yaitu ingin menjadi BPD Regional Champion (BRC), diharapkan dengan adanya pengembangan produk dan inovasi yang lebih lanjut dari Bank Jatim semakin memberikan kenyamanan bagi nasabah maupun masyarakat secara umum dan menjadikan Bank Jatim sebagai Bank yang berkembang secara wajar, yang terpercaya, dan menjadi juara di wilayah sesuai misi yang diembannya itu. (cap)