bentuk kepedulian bank jatim wilayah koordinator kediri-madiun terhadap bencana gunung kelud

Date: 20 februari 2014

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


Bentuk Peduli Bank Jatim Wilayah Koordinator Kediri-Madiun terhadap Bencana Gunung Kelud
Kediri – Bencana erupsi Gunung Kelud beberapa waktu yang lalu mampu menyita perhatian dengan dampak abu vulkaniknya yang menutupi hampir separuh wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Deritapun semakin bertambah besar ketika masyarakat sekitar juga terkena dampak erupsi Kelud secara langsung.
Sebagai Bank-nya Masyarakat Jawa Timur, Bank Jatim ikut peduli terhadap derita para korban Bencana erupsi Gunung Kelud tersebut. Bertempat di Dusun Sumber Petung (2 RT) Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri (18/2), Bank Jatim wilayah Koordinator Kediri-Madiun (yang terdiri dari Kediri, Pare, Nganjuk, Trenggalek, Ngawi, Ponorogo, Jombang, Blitar, Tulungagung, Madiun, Magetan, dan Pacitan) mengadakan acara Silaturahim dengan korban Bencana Gunung Kelud.
Pemimpin Cabang Bank Jatim Kediri Budi Santoso selaku koordinator acara tersebut mengatakan, acara silaturahim ini merupakan bentuk kepedulian Bank Jatim terhadap derita yang dialami masyarakat dari Bencana Gunung Kelud.
“Kami cukup memahami penderitaan yang dialami para korban Bencana Gunung Kelud ini, oleh karena itu Bank Jatim khususnya wilayah koordinator Kediri-Madiun merasa terpanggil untuk peduli dalam meringankan beban yang diderita korban Bencana dengan mengadakan acara silaturahim dan pemberian batuan secara langsung, “terang Budi.
Adapun bantuan yang langsung diberikan Bank Jatim kepada para korban Gunung Kelud adalah 200 nasi kotak, 150 paket sembako, 300 selimut, 150 peralatan mandi, dan 150 air mineral. Bantuan tersebut langsung didistribusikan kepada 200 warga Dusun Sumber Petung Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, yang sangat membutuhkan bantuan karena terkena dampak langsung abu vulkanik Gunung Kelud.
Bank Jatim berharap dengan adanya upaya tanggap dan peduli kepada masyarakat korban bencana Gunung Kelud ini, setidaknya dapat memberikan manfaat dan meringankan derita yang mereka alami serta mampu menjalin ikatan silaturahim yang baik antara Bank Jatim sebagi perusahaan dengan masyarakat sekitar. (cap)