Bank Jatim & Universitas Airlangga sepakat tandatangani mou untuk impelementasi tri dharma perguruan tinggi

Date: 07 juli 2014

Kategori : Semua Berita


Penandatangan Mou Bank Jatim dengan Unair

Sebagai lembaga keuangan adalah hal yang wajar apabila perbankan berorientasi pada peningkatan kinerja atau bisnis, namun dewasa ini tujuan utama suatu Bank tidak hanya sebatas itu saja melainkan lebih mengarah kepada fungsi lembaga keuangan sebenarnya yaitu mampu ikut serta dalam pertumbuhan ekonomi bangsa.
Atas pertimbangan itu maka PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk dan Universitas Airlangga sepakat mengadakan penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama (MoU) untuk dapat meningkatkan fungsi di masyarakat.
Penandatanganan Nota Kesepahaman yang langsung dilakukan oleh Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto dan Rektor Unair Prof. Dr. H. Fasich ini dilakukan di Departement Management Kampus C Uneversitas Airlangga, Surabaya (3/7).
“Untuk lebih meningkatkan kerjasama diantara kedua belah pihak perlu kiranya untuk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman baru guna dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, “kata Hadi.
Sebagai lembaga perguruan tinggi yang menjunjung nilai Tri Dharma, maka nota kesepahaman ini tidak terlepas dari implementasi Tri Dharma tersebut yaitu pada bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.
“Dalam menunjang pencapaian visi dan misi, target bisnis, serta fungsi kepada masyarakat maka dengan menggandeng lembaga pendidikan seperti Unair ini dalam mengadakan kerjasama menurut kami adalah hal yang sangat tepat, disamping sejalan dengan tujuan kami, lembaga pendidikan tentu memiliki metode dan riset yang terukur yang bisa berguna bagi kami dalam mengembangkan bisnis menjadi lebih baik kedepannya, “Jelas Hadi.

Diharapkan dari Nota Kesepahaman yang telah ditanda tangani kedua belah pihak ini, akan ada kerjasama lanjutan pada bidang-bidang yang memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya dan Bank Jatim pada khususnya. (pr/med)