bank jatim membuka 6 unit kantor capem di wilayah bi kediri

Date: 15 januari 2013

Kategori : Semua Berita


Bank Jatim kembali memperluas jaringan operasional dengan membuka 6 (enam)Kantor Cabang Pembantu (Capem) baru di Wilayah BI Kediri, Jum’at, 28/12, yaitu Capem Kendal & Kedunggalar Ngawi, Capem Plaosan Magetan, Capem Pagu Kab. Kediri, Capem Kandangan Kab. Kediri, Capem Panggul Trenggalek.

Adapun tujuan dari pembukaan Cabang Pembantu ini menurut Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto, dapat memberikan nilai dan manfaat bagi para pengusaha serta pelaku ekonomi dan diharapkan dapat mempermudah masyarakat Jawa Timurdalam mengakses layanan perbankan. Hal ini disebabkan fungsi cabang pembantu ini adalah embrio dari kantor cabang, utamanya akses perkreditan dapat dilayani di kantor cabang pembantu, “kata Hadi.

Hadi juga menambahkan, dengan adanya dua kantor cabang pembantu ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah melalui proses percepatan pelayanan kredit yang lebih menyebar di berbagai wilayah, “Sambung Hadi.

Kedepan, untuk rencana penambahan jaringan kantor cabang Bank Jatim pada tahun 2013 “kami akan berkonsentrasi pengembangan di wilayah Jawa Timur dengan mendirikan 2 Cabang Syariah, 2 Cabang Pembantu Syariah, 28 Cabang Pembantu, 10 Kantor Kas, 100 ATM, 37 Payment Point dan/atau total jaringan baru sebanyak 196, “ Terang Hadi.

Selain berupaya terus memperluas jaringan operasional, Bank Jatim juga memberikan fokus pada pemberian layanan maupun produk berbasis teknologi informasi. Kartu ATM Bank Jatim yang dimiliki saat ini selain dapat digunakan di Terminal ATM Bank Jatim, dapat juga digunakan di jaringan ATM Prima dengan jumlah kurang lebih 22.374 terminal ATM, ATM Bersama dengan jumlah kurang lebih 31.079 terminal ATM serta dapat digunakan di Jaringan Malaysia Electronic Payment System (MEPS).

Kartu ATM Bank Jatim juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi debit di merchant BCA yang berlogo Prima Debit. “Adapun kelebihan ATM Bank Jatim dibandingkan bank lain adalah adanya fasilitas bebas biaya penarikan tunai diseluruh jaringan ATM Bersama dan Prima. Ke depan, Bank Jatim juga berencana memberikan layanan internet banking untuk transaksi perbankan yang lebih mudah dan nyaman, “Harap Hadi.(cap)