bank jatim kerjasama dengan BCA launching kartu bank jatim flazz

Date: 22 april 2014

Kategori : Semua Berita


Bank Jatim Launching Kartu Flazz
Bank Jatim terus menunjukkan langkah serius dalam upaya pengembangan produk dan layanan yang prima, berorientasi pada kebutuhan serta memberi kemudahan transaksi bagi nasabah. Bekerjasama dengan Bank BCA, bertempat di Ruang Bromo lantai 5 Kantor Pusat Bank Jatim Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya (21/4), Bank Jatim meluncurkan produk kartu Bank Jatim FLAZZ.
Kartu Bank Jatim FLAZZ  merupakan bentuk kerjasama Co-branding antara Bank Jatim dengan Bank BCA selaku penerbit dalam rangka mendukung anjuran Bank Indonesia untuk pelaksanaan sistem pembayaran non tunai (cashless) di masyarakat. Kartu Bank Jatim FLAZZ merupakan Uang Elektronik (Electronic Money) yang dapat menjadi salah satu sarana pembayaran non tunai (cashless) di seluruh outlet atau merchant yang menyediakan alat kartu Flazz.
Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto mengatakan, untuk dapat memenangkan pasar, sebagai Bank Umum Bank Jatim senantiasa melakukan inovasi layanan perbankan yang mampu memberikan kemudahan, akses yang cepat, instan, dan fleksibel kepada nasabah ataupun masyarakat secara umum.
“Bank Jatim harus siap bersaing dengan Bank lain dalam pengembangan produk maupun pengembangan jasa layanan lainnya. Disaat perkembangan dan kemajuan teknologi yang begitu cepat, mengharuskan perbankan tanggap akan kebutuhan masyarakat dengan melakukan inovasi produk serta layanan yang berbasis e-Banking / e-Money seperti kartu Bank Jatim FLAZZ ini, “jelas Hadi.
Dengan dibentuknya kerjasama Co-branding Flazz antara Bank Jatim dengan Bank BCA ini, secara langsung dapat memberikan keuntungan bagi Bank Jatim seperti meningkatkan image Bank dalam meningkatkan layanan kepada Nasabah, Peluncuran Kartu Bank Jatim FLAZZ ini dilakukan tanpa harus membangun infrastruktur baru karena menggunakan infrastruktur yang sudah tersedia dari Bank BCA, serta dapat meningkatkan pendapatan melalui Fee Based  Income.
Kartu FLAZZ Bank Jatim dapat dimiliki oleh nasabah ataupun non nasabah melalui Customer Service di Kantor Cabang Bank Jatim Cabang Utama Surabaya, Cabang Dr. Soetomo, Cabang Perak, Cabang HR Muhammad, Cabang Gresik, Cabang Sidoarjo, Cabang Malang, Cabang Jakarta, Cabang Syariah Surabaya, Serta 37 Kantor Cabang Pembantu di wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Jabodetabek dengan harga Rp. 25.000,00 dan dengan minimum pengisian ulang/Top-Up sebesar Rp50.000,00 dan maksimum Rp1.000.000,00 yang dapat dilakukan secara tunai melalui Customer Service Bank Jatim atau dapat melalui mesin EDC BCA.
Mengingat fungsinya sebagai alat pembayaran yang sah yang bersifat instant dan cepat seperti slogannya yaitu “Tap and Go”. Diharapkan dengan diluncurkannya kartu Bank Jatim Flazz semakin memberikan manfaat dan kemudahan layanan kepada nasabah ataupun masyarakat pada umumnya disaat semakin kompleksnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan perbankan yang prima.
Dengan menggunakan gambar kawah Gunung Ijen sebagai background kartu yang merupakan salah satu icon  dari Jawa Timur, ini merepresentasikan bahwa Bank Jatim adalah Bank-nya Masyarakat Jawa Timur, seiring kemajuan atau inovasi yang dilakukan oleh Bank Jatim, Bank Jatim selalu membawa identitas Jawa Timur untuk dikenalkan lebih luas. Hal ini seiring dengan cita-cita Bank Jatim yang ingin menjadi BPD Regional Champion di tahun 2014. (pr/med)