bank jatim gelar town hall meeting 2014 dalam mencapai regional champion

Date: 12 mei 2014

Kategori : Semua Berita


Townhall Meeting Bank Jatim
Seiring dengan visi dan misi untuk menjadi Bank terkemuka di wilayah atau BPD Regional Champion di tahun 2014, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mengadakan pertemuan akbar/Town Hall Meeting yang diadakan di Dyandra Convention Center, Jl. Basuki Rachmad Surabaya (10/5).
Acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi, Pemimpin Divisi, Pemimpin Cabang serta seluruh karyawan dan karyawati Bank Jatim mulai dari pemegang jabatan pengelola atau supervisor tersebut dimaksudkan sebagai momentum mengapresiasi pencapaian Bank Jatim dan langkah kedepan yang bisa dilakukan untuk memajukan bisnis dan mencapai visi dan misi yang telah sama-sama ditetapkan.
Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto mengatakan hampir 53 tahun Bank Jatim berdiri dan melayani masyarakat, selama periode tersebut telah banyak pencapaian yang berhasil diperoleh. “Hampir 53 tahun Bank Jatim tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, banyak pencapaian-pencapaian dan prestasi membanggakan telah dicatatkan. Hal ini harus terus ditingkatkan dengan melakukan motivasi dan mengatur strategi mengingat masih banyaknya potensi yang belum tersentuh oleh perbankan. Inilah salah satu tujuan Bank Jatim mengadakan Town Hall Meeting sebagai bentuk komunikasi manajemen dengan seluruh karyawan agar semua karyawan paham arah kebijakan manajemen serta mengajak semua berkomitmen memberikan yang terbaik untuk mencapai target ke depan.“ jelas Hadi.
Upaya untuk mengadakan Town Hall Meeting sejatinya berawal dari kejelian Bank Jatim dalam melihat beberapa peluang untuk dapat berbuat lebih bagi bangsa dan kesempatan menjadi lebih baik dimasa yang akan datang. Diantaranya adalah kondisi perekonomian Jawa Timur yang menunjukkan perkembangan yang lebih baik dibandingkan daerah lainnya di Indonesia, terlihat pada pertumbuhan PDRB Jawa Timur melebihi pertumbuhan nasional serta kondisi internal Bank Jatim yang terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu dengan inovasi produk dan layanan unggulan yang diluncurkan.
“Begitu banyak potensi untuk menjadi lebih baik dirumah sendiri, dari sinilah kami yakin bahwa kedepan Bank Jatim akan mampu tumbuh dan mencatatkan pencapaian-pencapaian yang lebih baik dengan memaksimalkan peluang yang masih besar tersebut. Dengan kualitas SDM yang terus ditingkatkan, compliance yang diiringi integritas tinggi, maka tujuan menjadi regional champion menjadi sesuatu yang sangat achievable“ tegas Direktur Bisnis Menengah & Korporasi Bank Jatim Djoko Lesmono.
Lebih lanjut Direktur Operasional Bank Jatim Eko Antono menambahkan bahwa keyakinan menjadi regional champion tentu juga disertai dengan usaha yang kuat dan kesungguhan yang tinggi dari seluruh lini di Bank Jatim untuk dapat tercapai. “Perlu kiranya menyatukan pemikiran, visi dan juga misi dari setiap jajaran di Bank Jatim untuk mewujudkan hal tersebut tercapai dengan baik. Semoga dengan adanya Town Hall Meeting ini tekad untuk mencapai cita-cita yang terdekat yaitu menjadi BPD Regional Champion dapat kita capai bersama, antara lain ketahanan kelembagaan yang kuat, kemampuan sebagai agent of regional development dan kemampuan melayani kebutuhan masyarakat “ harap Eko.
Konsep acara ini unik dan menarik dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, show suara robotic oleh kelompok beatbox, pemutaran video motivasi Bank Jatim, tarian jejer gandrung yang menggambarkan keceriaan muda-mudi asal kota Banyuwangi-Jawa Timur, juga hiburan BaJa (Bank Jatim) Band yang personilnya adalah karyawan Bank Jatim yang punya talenta di bidang musik dan patut dibanggakan sebagai bagian dari show di acara Town Hall Meeting ini. Selain itu dalam acara ini juga diperkenalkan spirit Bank Jatim, yaitu “Yang Terbaik Untuk Anda” dan dimeriahkan dengan lomba foto, yel-yel dari seluruh kantor Cabang Bank Jatim serta lucky draw.
Hadi Sukrianto menyampaikan bahwa konsep acara ini dirancang sebagai sebuah cerminan dedikasi, komitmen dan kerja keras Bank Jatim. “Acara ini memang dibuat spesial dan dirancang sebagai sebuah show yang mencerminkan dedikasi, komitmen dan kerja keras Bank Jatim yang telah diraih selama ini. Untuk itu saya ucapkan, Selamat bertugas dan Selamat berkarya”. tegas Hadi. (pr/med)