Bank Jatim Awali Tahun 2023 dengan Penyerahan CSR bankjatim Peduli

Date: 20 januari 2023

Kategori :


  

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk (bankjatim) terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat untuk bersama sama mewujudkan kesejahteraan dan membangun perekonomian yang kuat. Selama 2 hari berturut - turut, bankjatim menyerahkan 3 Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim peduli. Bentuk CSR tersebut terdiri dari bantuan 1 unit mobil operasional kepada Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Jawa Timur, 1 unit mobil ambulance kepada PMI Kabupaten Bangkalan dan bantuan pembangunan 19 unit Penerangan Jalan Utama (PJU) di area Pasar PON Kabupaten Trenggalek.

 Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (20/01), bantuan 1 unit mobil operasional diserahkan oleh Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) dan Busrul Iman (Direktur Utama bankjatim) kepada Sutoyo M Muslih (Ketua PPDI Jawa Timur). Bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendukung kegiatan serta koordinasi dan sosialisasi program kemasyarakatan PPDI yang mencakup di 29 (dua puluh sembilan) Kabupaten dan 1 (satu) Kotamadya di Jawa Timur.

 “Mobil operasional ini diharapkan dapat membantu operasional PPDI dalam melakukan koordinasi serta mewujudkan program - program desa di seluruh Jawa Timur. Kami sebagai Banknya masyarakat Jatim terus berusaha berkontribusi secara positif dalam bentuk CSR sebagai sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder yang ada. Bagaimana pun, Bank Jatim tidak hanya berhubungan dengan para insan pemerintahan melainkan juga dengan perangkat desa” terang Busrul.

 Berkat bantuan ini PPDI Provinsi Jawa Timur telah memiliki kendaraan operasional dalam melakukan koordinasi dengan desa di seluruh Jawa Timur sehingga dapat membantu mewujudkan tercapainya program - program Desa. “Terimakasih kepada bankjatim atas bantuan kendaraan operasional kepada PPDI. PPDI ini jejaringnya cukup luas, maka kebutuhan roda komunikasi ini menjadi penting. Bentuknya tentu bermacam-macam. Ada yang secara fisik seperti kendaraan dan ada dalam bentuk yang lain. Kendaraan ini nantinya akan terus bergerak mengikuti pergerakan PPDI se Jatim sehingga dapat melayani masyarakat dengan optimal. Mudah - mudahan semua ini membawa keberkahan bagi semua. ” tutup Khofifah.

 Pada hari yang sama, Jumat (20/01), bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek, bankjatim peduli memberikan bantuan berupa pembangunan 19 unit Penerangan Jalan Utama (PJU) dia area Pasar PON Kabupaten Trenggalek. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Tonny Prasetyo (Pgs. Direktur Kepatuhan bankjatim) kepada H. Mochamad Nur Arifin (Bupati Kabupaten Trenggalek).

 Pada kesempatan tersebut, Tonny Prasetyo mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang terjalin selama ini antara bankjatim dengan pemerintah Kabupaten Trenggalek. "Bantuan ini merupakan wujud bahwa bankjatim hadir di tengah-tengah masyarakat Jawa Timur, khususnya masyarakat Kabupaten Trenggalek, serta bentuk sinergi kami kepada Pemerintah Daerah untuk mewujudkan program-program sosial."

 Selain pembangunan penerangan jalan, bankjatim Cabang Trenggalek juga bersinergi dengan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Trenggalek dalam hal pembayaran Pajak Bumi & Bangunan, yaitu e-SPPT dan juga dengan Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek berupa

Selain di Kota Surabaya dan Kabupaten Trenggalek, bankjatim peduli juga memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan. Bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, bankjatim peduli memberikan 1 unit ambulance kepada PMI Kab. Bangkalan yang diserahkan secara simbolis oleh Eko Susetyono (Direktur Manajemen Risiko bankjatim) kepada Drs. Mohni (Pelaksana Tugas Bupati Bangkalan) pada Kamis (19/01).

 Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat, terutama sebagai sarana evakuasi medik yang sigap dan tanggap dalam pelayanan kesehatan serta dalam sistem penanggulangan gawat darurat. Eko Susetyono menyampaikan bahwa bankjatim akan secara aktif menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bangkalan. Tak lupa, kami juga mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) yang hingga saat ini terus konsisten dalam memberikan pertolongan pertama pada masyarakat."

 CSR bankjatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada bankjatim. Tidak hanya itu, bankjatim juga senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya. Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai.