awal tahun 2014, bank jatim resmikan kantor cabang syariah kediri, dan 20 kantor cabang pembantu

Date: 20 januari 2014

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


Peresmian KCS Kediri

Upaya untuk terus meningkatkan layanan agar menjadi lebih dekat dengan masyarakat terus ditingkatkan oleh Bank Jatim. Memasuki tahun 2014, Bank Jatim langsung melebarkan sayapnya dengan menambah jaringan operasional baru di wilayah Kediri yaitu membuka Kantor Cabang Syariah di wilayah yang dijuluki kota tahu tersebut.
Bertempat di Jl. Diponegoro No. 50 B Kediri, Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto langsung meresmikan Kantor Cabang Syariah Kediri yang turut dihadiri pula oleh Bupati Kediri, Walikota Kediri dan perwakilan dari Bank Indonesia, OJK serta pejabat daerah lainnya di wilayah Kediri.

Dalam sambutannya Hadi menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada Bank Jatim sehingga Bank Jatim Cabang Syariah hadir dikota Kediri.

Lebih lanjut Hadi menambahkan, pembukaan Kantor Cabang Syariah Bank Jatim di wilayah Kediri ini adalah sebagai wujud untuk terus memberikan layanan yang terbaik sesuai kebutuhan masyarakat. “Pertumbuhan Industri perbankan syariah dewasa ini terus menunjukkan grafik yang positif karena tingginya animo masyarakat, Bank Jatim sebagai Banknya masyarakat Jawa Timur ingin terus ada dan dekat dengan masyarakat dengan memberikan layanan perbankan yang beragam sesuai kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah dengan membuka layanan perbankan syariah ini. “jelas Hadi.

Dengan diresmikannya Kantor Cabang Syariah di wilayah Kediri ini, total jaringan operasional unit usaha syariah Bank Jatim berjumlah 2 Cabang Syariah, 3 Cabang Pembantu Syariah, dan 47 Kantor Layanan Syariah/Office Channeling.

Sementara untuk Rencana Bisnis di tahun 2014 menurut Hadi Sukrianto Bank Jatim berencana membuka 3 Cabang Syariah, dan 5 Cabang Pembantu Syariah baru dalam rangka mempersiapkan untuk menjadi Bank Umum Syariah. “Secara bertahap Bank Jatim akan terus meningkatkan layanan syariah baik dari segi kualitas maupun kuantitas, dalam rangka mempersiapkan Unit Usaha Syariah Bank Jatim menjadi Bank Umum Syariah sebagaimana telah dituangkan dalam Blueprint dan Roadmap Spin off di tahun 2017, “ terang Hadi.

Selain meresmikan Kantor Cabang Syariah Kediri, dikesempatan yang sama diselenggarakan pula acara peresmian 20 (duapuluh) Kantor Cabang Pembantu baru yang mendapat peningkatan status dari Kantor Kas menjadi kantor Cabang Pembantu. Adapun dua puluh KCP tersebut antara lain KCP Pusat Grosir Surabaya, KCP Tenggilis, KCP Wongsorejo, KCP Glenmore, KCP Dampit, KCP Turen, KCP Jiwan, KCP Unmer, KCP Padangan, KCP Dringu, KCP Kademangan, KCP Campurdarat, KCP Bancar, KCP Pulung, KCP Punung, KCP Arjosari, KCP Nguling, KCP Blega, KCP Maesan, dan KCP Wonosari.

“Peningkatan status dari Kantor Kas menjadi Kantor Cabang Pembantu ini disamping untuk meningkatkan pelayanan Bank Jatim menjadi lebih baik, diharapkan juga dapat membantu pencapaian target bisnis yang telah tetapkan, “harap Hadi. (cap)