UMKM Jatim Jangkau Pasar International Berkat Jatim Mart

Date: 29 april 2016

Kategori :


Untuk menarik pembeli asal luar negeri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) memasarkan produk usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) di Jatim Mart Singapura (29/04) hal ini dimanfaatkan bankjatim untuk mengenalkan UMKM Binaan bankjatim selama ini. Hadir Langsung Direktur Bisnis Menengah Korporasi Su’udi sebagai perwakilan Direksi bankjatim.

Acara yang bertempat di 1 Genting Lane Singapore ini merupakan tempat untuk memasarkan produk usaha asal Jatim sebagai salah satu upaya agar mampu bersaing di pasar internasional. Acara ini merupakan kerjasama Pemprov dengan South East Asia Business Centre (SBC) yang merupakan perusahaan Singapura yang bergerak di bidang jasa layanan terpadu pada usaha kecil di ASEAN.

bankjatim sebagai perusahaan BUMD milik Jawa Timur sangat mendukung terselenggaranya Jatim Mart yang dirasa sangat bermanfaat bagi perkembangan UMKM khususnya di Jawa Timur. Su’udi mengatakan “dengan keikutsertaan bankjatim dalam Jatim Mart ini bankjatim akan lebih dikenal oleh pasar internasional, selain itu bankjatim juga dapat memfasilitasi UMKM binaan bankjatim agar dapat mengembangkan usahanya di luar Negeri” terang Su’udi.

Beberapa UMKM binaan bankjatim tidak melewatkan kesempatan yang diberi bankjatim untuk memasarkan Produk atau Jasanya. Salah satu nya PT Delta Raya yang merupakan UMKM binaan Bank Jatim Cabang Sidoarjo dengan jenis usaha furniture yang ambil bagian dalam acara Jatim Mart.

Langkah yang dilakukan bankjatim yaitu dengan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Rudy Fang selaku Chief Marketing SBC yang disaksikan oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur Hadi Prasetyo