setelah jakarta, bank jatim kembali membuka kantor cabang pembantu baru di wilayah banyuwangi

Date: 25 februari 2013

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


Bank Jatim kembali memperlihatkan keseriusannya dalam memperkuat jaringan operasional, setelah membuka 4 (empat) kantor cabang pembantu di wilayah Jabodetabek beberapa waktu yang lalu, kini Bank Jatim kembali memperkuat jaringan operasionalnya di wilayah paling timur pulau Jawa, yaitu membuka Kantor Cabang Pembantu Rogojampi dan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Total untuk wilayah Banyuwangi terdiri dari 1 (satu) Kantor Cabang Induk, 4 (empat) Kantor Cabang Pembantu, 7 (tujuh) Kantor Kas, dan 2 (dua) Payment Point.

Acara persemian kedua KCP tersebut langsung dipimpin oleh Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto. “Keberadaan Bank Jatim di Banyuwangi telah dimulai sejak tahun 1972, Dengan Mempertimbangkan prospek keuangan dan perdagangan serta kemajuan basis potensi regional, Bank Jatim berusaha untuk turut serta dalam pembangunan Banyuwangi dengan langkah memperluas jaringan operasional yakni dengan membuka Cabang Pembantu Rogojampi dan Pesanggaran yang diharapkan dapat semakin memperluas dan meningkatkan pelayanan di Banyuwangi, “kata Hadi.

Berdasarkan peningkatan pembangunan di Banyuwangi dimana terdapat Bandara Udara yang memudahkan transportasi serta akan dibangunnya Pelabuhan, maka dengan diresmikan Kantor Cabang Pembantu di Rogojampi dan Pesanggaran ini diharapkan dapat memberikan nilai dan manfaat bagi para pengusaha serta pedagang di Banyuwangi dan sekitarnya. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan doa restu atas dibukanya Kantor Cabang Pembantu ini, “harap Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Hadi juga menyampaikan Bank Jatim akan meluncurkan produk baru, yaitu Kredit Laguna Tabur Puja (Tabungan & Kredit Pundi Sejahtera) yaitu pinjaman tanpa agunan untuk keluarga miskin sebagai modal usaha agar bisa sejahtera dan mandiri dan merupakan program kerjasama dengan Yayasan Damandiri. Program ini selaras dengan Misi Bank Jatim untuk “Mendorong pertumbuhan perekonomian daerah serta ikut mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah”.

“Produk ini nantinya akan memfasilitasi permodalan kegiatan ekonomis dari wadah organisasi atau kelompok usaha dimana setiap keluarga dapat memberi dan menerima modal usaha sehingga mampu membangun kehidupan keluarga yang lebih mapan. Bagi Bank Jatim sendiri, Kredit Laguna Tabur Puja ini dapat menggerakkan kredit di sektor mikro atau yang belum bankable. “jelas Hadi.

Sebagai penanda peluncuran produk baru ini, secara simbolis penyerahan dana kredit di berikan kepada Kelompok Usaha Maju Sehati binaan Bapemas dan Kelompok Usaha Sedap Malam Binaan STIKES Banyuwangi.(cap)