RUPS iB th. 2012 bank jatim menyetujui pengeluaran saham melalui IPO

Date: 20 maret 2012

Kategori : Semua Berita


 AGENDA rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) tahun 2011 Bank Jatim yang diselenggarakan Senin (19/3/2012) menyetujui perubahan anggaran dasar perusahaan menjadi perseroan  terbuka dan pengeluaran saham melalui Initial Public Offering(IPO) pada tahun 2012.“Kinerja operasional Bank Jatim dalam tahun 2011 lebih baik bila dibanding dengan tahun 2010. Itu sebabnya dalam rangka menjadi BPD Regional Champion (BRC) diperlukan penguatan modal untuk peningkatan dan ekspansi usaha, direncanakan penambahan modal dari masyarakat umum melalui IPO tersebut,” kata Direktur Operasional Bank Jatim, Eko Antono dalam jumpa pers usai RUPS-LB. Jumpa pers yang dipandu Pgs Corsec, Zulkifli A. Gani, juga dihadiri Direktur Agrobisnis & Usaha Syariah Partono, Direktur Kepatuhan Suparlan dan beberapa pemimpin divisi.

Dalam kegiatan usahanya selama Tahun Buku 2011, Bank Jatim mampu mencapai kinerja yang menggembirakan. “Volume usaha terus berkembang, baik ditinjau dari total aset, penghimpunan dana maupun penyaluran kredit dan seluruh ratio keuangan Bank Jatim  memenuhi kriteria Bank Indonesia sebagai bank yang sehat antara lain   ditinjau  posisi  ratio kecukupan modal (CAR), Likuiditas, LDR, NPL, CER, serta rasio Rentabilitas,”  jelas Eko pada wartawan dari berbagai media massa .

Ditambahkan, dalam mewujudkan misi sebagai bank yang mendorong pertumbuhan potensi ekonomi daerah serta ikut mengembangkan usaha mikro, kecil & menengah serta linkage program, maka Bank Jatim memiliki daya saing  dengan tampil sebagai retail banking yang andal dan menguasai core business di bidang Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi  (UMKMK) cukup kuat. Maka, dalam penyaluran kredit, Bank Jatim konsisten mengutamakan pada pembiayaan kredit mikro dan kecil  dengan tetap memperhatikan pembiayaan kredit usaha menengah dan korporasi. (admin)