Pengurusan Pelayanan Program Taspen Semakin Mudah Dengan Office Channeling Bank Jatim

Date: 18 maret 2015

Kategori :


Taspen Office Channeling Bank Jatim

Kerjasama yang telah terjalin antara bankjatim dan PT Taspen (Pesero) dalam hal penerapan program dan layanan penerima pensiunan terus ditingkatkan. Setelah resmi menunjuk bankjatim sebagai mitra bayar/perpanjangan tangan PT. Taspen (Pesero) dalam menyelenggarakan program pensiun yang dikelola dengan cara membentuk office channeling di bankjatim, kali ini PT Taspen (Persero) mengadakan pelatihan office channeling kepada karyawan bankjatim dalam melayani nasabah terkait pembayaran Tabungan Hari Tua, Asuransi, maupun pengurusan program Taspen lainnya di Kantor Pusat bankjatim Jl. Basuki Rahmat 98-104, Surabaya (16,17/3).

Pelatihan office channeling ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan visi, misi maupun nilai utama Taspen kepada nasabah. Selain itu diharapkan karyawan bankjatim yang telah ikut pelatihan dapat memberikan informasi yang komprehensif berkaitan dengan hak dan kewajiban peserta program pensiun setelah purna tugas.

Pemimpin Divisi Dana Jasa & Luar Negeri bankjatim Revi Adiana Silawati mengatakan, kerjasama antara bankjatim dan Taspen ini bertujuan untuk mempermudah nasabah khususnya mereka yang telah pensiun maupun yang dalam masa persiapan pensiun dalam mengurus haknya tanpa harus datang ke kantor Taspen.

“Dengan menjadi office channeling maka segala pengurusan administrasi pensiun maupun program Taspen lainnya kini dapat dilakukan melalui bankjatim, hal ini tentu semakin memberikan kemudahan kepada nasabah bankjatim khususnya yang berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil yang hak pensiunnya selama ini dikelola oleh PT Taspen (Persero),” jelas Revi.

Sebagai mitra kerja Taspen, sampai dengan Februari 2015 bankjatim khususnya Cabang Utama Surabaya telah memberikan pelayanan kepada 10.963 peserta program pensiun. Angka ini diharapkan dapat meningkat mengingat bankjatim sebagai Bank Daerah memiliki jumlah nasabah PNS aktif yang cukup besar dalam menyerap pertumbuhan pensiun setiap tahunnya.

Disamping memberikan layanan pembayaran dan pengurusan program Taspen bagi nasabah pensiunan, sebagai office chanelling banjatim juga dapat melayani kebutuhan nasabah dalam hal pembiayaan.

“Office chanelling ini dapat dimanfaatkan dalam melakukan cross selling produk bankjatim salah satunya adalah pemberian kredit khusus pensiun yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk melakukan kegiatan yang produktif dan meningkatkan perekonomian mereka. Dengan ini bankjatim turut merealisasikan cita-cita PT Taspen, yaitu bahagia di hari tua bersama Taspen” pungkas Revi. (cap)