Partisipasi ke - 8 Bank Jatim dalam Jatim Fair 2016 Semarak Belanja, Hiburan dan Rekreasi Keluarga

Date: 06 oktober 2016

Kategori : Semua Berita


Surabaya, 06 Oktober 2016| Jatim Fair 2016 merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sekaligus puncak kegiatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 71. Bertempat di Exhibition Hall Grand City – Surabaya, dengan mengusung tema “Semarak Belanja, Hiburan dan Rekreasi Keluarga”. Pameran terbesar di Indonesia Timur ini digelar mulai tanggal 6-16 Oktober 2016 diharapkan mampu menjadi sarana promosi dan peningkatan transaksi dagang pelaku UMKM, menjadi tolak ukur kekuatan daya saing produk-produk UMKM yang dipamerkan, serta sebagai sarana hiburan, belanja dan rekreasi untuk keluarga. Selama 11 (sebelas) hari pelaksanaannya, event Jatim Fair 2016 juga mengundang artis-artis ibukota, antara lain: Tulus, Ari Lasso, Geisha, dll, untuk memeriahkan pameran tersebut.

Di tahun 2016 ini, merupakan kali ke-8 bankjatim turut berpartisipasi dalam event Jatim Fair sejak tahun 2009. Konsistensi bankjatim dalam mendukung event Jatim Fair didasari dari dampak positif bagi promosi dan corporate image bankjatim.  Dengan menggandeng nasabah sektor UMKM dari 17 (tujuh belas) cabang diantaranya Banyuwangi, Mojokerto, Surabaya, Bojonegoro, Batu, Pamekasan dan daerah lainnya dengan produk bervariasi mulai dari Sangkar Burung, Kain Batik, Handicraft sampai makanan ringan, bankjatim berharap Jatim Fair 2016 mampu membuka peluang pemasaran bagi nasabahnya dan peluang bisnis yang lebih besar bagi bankjatim secara korporasi.

Dengan target transaksi penjualan dari penyelenggara sebesar Rp 57 miliar selama pameran dan dengan 600 stand pameran yang disediakan, Direktur Utama bankjatim, R. Soeroso berharap dapat ikut merasakan atmosfer bisnis dari event ini untuk peningkatan dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran kredit bankjatim, khususnya kredit untuk UMKM.

Dalam kuartal III tahun 2016, bankjatim berhasil membukukan laba kotor sebesar Rp. 1.140 T, dan peningkatan tabungan sebesar Rp. 12,24 M atau mengalami peningkatan 9,56% (YoY). Perlu untuk diketahui, bahwa kinerja bankjatim pada kuartal III ini berada diatas rata-rata pertumbuhan bank umum nasional.

Dengan semakin lengkap dan canggihnya financial technology yang dimiliki oleh bankjatim, diantaranya: SMS Banking, Internet Banking dan yang terbaru Mobile Banking, tidak ada alasan lagi untuk tidak bertransaksi di bankjatim.