Pacu Laju Pertumbuhan Kinerja, Bank Jatim Terus Perluas Jaringan Operasional
Date: 01 desember 2014Kategori :
Perluasan jaringan kantor serta layanan yang prima terus dipacu oleh bankjatim seiring keseriusan menjadi BPD Regional Champion di penghujung tahun 2014 ini.
Sebagai salah satu dari tiga pilar BPD Regional Champion yaitu kemampuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, maka untuk mendukung terwujudnya sistem keuangan yang inklusif serta dapat meningkatkan akses seluas-luasnya ke masyarakat, bankjatim terus memperluas jaringan operasionalnya di sejumlah daerah Jawa Timur.
Bertempat di kantor Cabang bankjatim Kediri Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No. 122, Kamis, (27/11) bankjatim yang diwakili oleh Direktur Utama Hadi Sukrianto secara langsung meresmikan beberapa Kantor Cabang secara sekaligus, diantaranya Gedung perkantoran baru bankjatim Cabang Kediri, Kantor bankjatim Cabang Syariah Malang, serta peresmian 12 Kantor Cabang Pembantu bankjatim di beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Surabaya, Jember, Ngawi, Probolinggo, Nganjuk, Gresik, Bangkalan, Batu dan Kepanjen sebagai berikut :
No |
KCP |
Cabang Induk |
Keterangan |
1 |
KH.Mas Mansyur |
Utama |
KCP Baru |
2 |
Pandugo |
Utama |
KCP Baru |
3 |
Karah |
Utama |
KCP Baru |
4 |
Lidah Kulon |
Utama |
KCP Baru |
5 |
Ambulu |
Jember |
Peningkatan Status |
6 |
Geneng |
Ngawi |
Peningkatan Status |
7 |
Tongas |
Probolinggo |
Peningkatan Status |
8 |
Rejoso |
Nganjuk |
Peningkatan Status |
9 |
Kwanyar |
Bangkalan |
Peningkatan Status |
10 |
Menganti |
Gresik |
Peningkatan Status |
11 |
Bumiaji |
Batu |
Peningkatan Status |
12 |
Sumber Pucung |
Kepanjen |
Peningkatan Status |
“Perluasan jaringan kantor terus bankjatim tingkatkan guna meningkatkan akses perbankan di seluruh lapisan masyarakat melalui produk dan layanan bankjatim yang sudah sangat beragam, dan tentunya hal ini diharapkan juga mampu membawa bankjatim mencapai misi menjadi BPD Regional Champion di tahun 2014 ini” ujar Hadi Sukrianto.
Dengan diresmikannya sejumlah jaringan kantor baru oleh Dirut bankjatim, maka secara keseluruhan sampai dengan 31 Oktober 2014 jumlah jaringan operasional bankjatim menjadi 1179 titik layanan.
Ekspansi bisnis yang bankjatim lakukan dalam bentuk perluasan jaringan kantor ini juga diimbangi dengan pencapaian kinerja keuangan yang tumbuh cukup signifikan dari waktu ke waktu, seperti yang terlihat pada data keuangan bankjatim per 31 Oktober 2014 yang mencatatkan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp36,30 T atau naik 30,51% (YoY), Penyaluran Kredit sebesar Rp26,48 T naik 20,04%, Total asset Rp43,47 T naik 25,03% (YoY), dan laba sebelum pajak sebesar Rp1,17 T naik sebesar 9,08% (YoY).
“Harapan kami dengan terus dilakukannya perluasan jaringan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan bisnis bankjatim, nasabah, serta masyarakat maupun perkembangan perekonomian daerah Jawa Timur kedepannya, oleh karna itu kami mohon dukungan dan doa restu segala pihak agar bankjatim dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda” harap Hadi. (cap)