Launching Pembayaran Non Tunai Pajak Daerah Kabupaten Jombang

Date: 08 maret 2018

Kategori :


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dalam pembayaran non tunai pajak daerah. Kerjasama yang dilaunching di Pendopo Kabupaten Jombang (08/03) juga diramaikan dengan sosialisasi dan simulasi pembayaran.

Launching ini diikuti oleh seluruh kepala desa dan camat se- Kabupaten Jombang, serta beberapa wajib pajak. Hadir langsung Plt. Bupati Jombang Setiajit serta Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jombang, Ir Ilham Hero Koentjoro, Msi. Ilham menegaskan bahwa perubahan sistem pembayaran pajak ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dan juga untuk meminimalisir terjadinya penyelewengan pajak. “Maka dilakukanlah sosialisasi dan launching ini, salah satu tujuannya adalah untuk peningkatan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah, ”ucap Ilham. 

Mulai 2018, seluruh pembayaran pajak daerah bisa dilakukan dengan cara non tunai, melalui sarana mesin ATM dan e-Banking bankjatim.

Direktur Menengah Korporasi bankjatim Su’udi yang hadir dalam acara,  menyambut baik upaya yang dilakukan Pemkab Jombang dalam inovasi  pembayaran pajak daerah non tunai tersebut.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemkab Jombang yang hari ini sudah melaunching pembayaran pajak daerah non tunai dengan menggandeng bankjatim, Kami senantiasa akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur,” terang Su’udi.

Saat ini bankjatim sendiri telah memiliki fasilitas e-banking untuk memudahkan wajib pajak melakukan pembayaran pajak daerah dengan menggunakan mesin ATM, SMS Banking, Internet Banking, dan mobile banking