khitan masal Bank Jatim peduli 2014

Date: 20 juli 2014

Kategori :


Khitanan Massal Bank Jatim Peduli 2014 
Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menyongsong HUT Bank Jatim ke-53 yang akan jatuh pada 17 Agustus mendatang, Bank Jatim kembali mengadakan Khitanan Masal yang melibatkan ratusan anak-anak dari keluarga kurang mampu wilayah Surabaya dan sekitarnya bertempat di Ruang Bromo Lt. 5 Kantor Pusat Bank Jatim Jl. Basuki Rahmat 98-14 Surabaya (17/6).

Bekerjasama dengan Takmir Masjid Baitusysyakur Bank Jatim, khitanan massal yang bertajuk “Bank Jatim Peduli 2014” tersebut dilaksanakan bertepatan dengan hari libur sekolah. Ketua Takmir Masjid Baitusysyakur Bank Jatim Bambang Rushadi menyampaikan, kegiatan yang telah rutin dilaksanakan ini diharapkan dapat terus kita kembangkan sehingga memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk  masyarakat sekitar. “sejak tahun 1995 hingga saat ini Bank Jatim secara rutin terus mengadakan acara khitanan massal, besarnya manfaat yang didapat dari acara ini mudah-mudahan ditahun-tahun yang akan datang dapat terus kita laksanakan dan tingkatkan lagi,“ kata Bambang.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Bambang, Direktur Operasional Bank Jatim Eko Antono dalam sambutannya juga berpendapat bahwa Khitanan Masal ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan untuk itu perlu untuk terus ditingkatkan.
 
"Kegiatan Khitanan Masal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Jatim melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang kesehatan yang secara berkelanjutan perlu untuk terus kita tingkatkan sebaik mungkin, agar masyarakat disekitar perusahaan dapat merasakan manfaat secara langsung dan tujuan program ini tepat sasaran, “Jelas Eko.

Melalui anggaran CSR Bank Jatim tersebut, sebanyak 231 anak telah melaksanakan Khitan secara masal yang dilakukan oleh tenaga medis berjumlah kurang lebih 20 orang dibawah koordinator Dr. Salim Baridwan, yang setiap tahunnya selalu setia melayani khitanan masal di Bank Jatim.

Selain di Khitan para peserta yang merupakan rata-rata pelajar SD hingga SMP tersebut juga mendapatkan bingkisan lainnya yang bermanfaat bagi mereka seperti baju koko, sepatu sandal, kopiah dan sarung, tas beserta alat tulis, obat-obatan, serta uang saku dan uang transport untuk kebutuhan mereka pasca di khitan.
 
Melalui kegiatan Khitanan Massal Bank Jatim ini selain untuk dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan tentunya untuk memenuhi tuntunan agama, juga diharapkan dapat menciptakan manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa karena pada kegiatan tersebut Bank Jatim selalu menanamkan nilai-nilai pendidikan dan agama kepada para peserta Khitan. (pr/med)