Kembali Sukseskan Program Sejuta Rumah, Bank Jatim Tandangani MoU Dengan Real Estate Indonesia

Date: 05 juni 2015

Kategori : Semua Berita


Upaya untuk mensukseskan program sejuta rumah dari Pemerintah khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yaitu hunian yang memperoleh Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan rumah non-MBR terus ditingkatkan oleh bankjatim. Setelah sebelumnya melakukan kerjasama dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Jawa Timur, kali ini bankjatim juga menjalin kerjasama serupa dengan asosiasi pengembang property lainnya yaitu Real Estate Indonesia (REI).

Bertepatan dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah DPD REI Jawa Timur yang diadakan di Ballroom 89 Ciputra World Surabaya (4/6), bankjatim yang diwakili oleh Direktur Operasional Rudie Hardiono resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan DPD REI Jawa Timur tentang pengadaan dan pembelian rumah menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Umum, KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Kredit Konstruksi. Dengan adanya MoU tersebut maka diharapkan ada tindak lanjut hubungan kerja sama antara Cabang bankatim dengan para developer yang tergabung dalam REI Jawa Timur.

Menurut Rudie Hardiono, adanya kerjasama dengan REI Jawa Timur ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi bankjatim untuk meningkatkan akses penyaluran kredit di bidang properti.

“Setidaknya saat ini sebanyak 851 developer sudah tergabung dengan REI Jawa Timur, dengan adanya MoU ini diharapkan kedepannya ada kerjasama yang dapat terjalin baik antara para pengembang yang tergabung dengan REI di seluruh Jawa Timur dengan bankjatim dalam hal pemenuhan kebutuhan perumahan,” terang Rudie.

Sama seperti asosiasi pengembang properti laiinya, REI juga dituntut agar dapat mensukseskan program sejuta rumah dari pemerintah yaitu dengan lebih aktif menangani backlog dengan cara lebih banyak membangun perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Dengan adanya kerjasama ini maka diharapkan program pemerintah tersebut dapat tercapai degan baik, karena bankjatim siap memberikan fasilitas kredit kepada anggota REI untuk mendukung pembiayaan konsruksi dan memudahkan REI menjual rumah melalui sistem KPR kepada calon pembelinya. (cap)