giliran RSU haji dapat bantuan alat kesehatan

Date: 20 juni 2013

Kategori :


Giliran RSU Haji Dapat Bantuan Alat Kesehatan

Lagi, Bank Jatim menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk rumah sakit di Kota Surabaya. Kini, giliran Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Surabaya mendapat bantuan alat-alat kesehatan, Selasa (18/6).
Bantuan berupa alat-alat kesehatan kepada RSU Haji Surabaya itu berupa 12 unit kursi roda, 10 unit tensimeter anak, 10 unit tensimeter dewasa, 3 unit trolley emergency, 2 unit scoope stechter, 10 unit manometer, 10 unit overbed table pasien, 3 unit lemari instrumen, 10 unit bedside cabinet serta 3 unit timbangan dan tinggi badan.
Sebelumnya, pemberian program CSR Bank Jatim berupa alat-alat kesehatan juga diberikan kepada RSUD dr M Suwandhi, Jl Tambakrejo 45-47 Surabaya. RSUD dr M Suwandhi menerima bantuan dari Bank Jatim berupa 10 unit tempat tidur pasien tipe 2 crank supramak bed fowler, 10 unit kursi tunggu dan 5 unit kipas angin, Selasa (9/4).
Bantuan alat-alat kesehatan kepada RSU Haji Surabaya secara simbolis diberikan oleh Direktur Operasional Bank Jatim, Eko Antono kepada Direktur RSU Haji Surabaya, dr Restu Kurnia Tjahyani MKes, di ruang Serambi Mekah rumah sakit tersebut.
Direktur Operasional Bank Jatim, Eko Antono, mengatakan bahwa program CSR Bank Jatim adalah memberikan bantuan pada lingkungan baik itu berupa bantuan kesehatan, perumahan, pendidikan dan kebudayaan. Bantuan CSR tak hanya diberikan pada RSU Haji Surabaya saja tetapi merata ke seluruh pemda se Jawa Timur. 
Sementara Direktur RSU Haji Surabaya, dr Restu Kurnia Tjahyani MKes, menjelaskan bantuan yang diberikan Bank Jatim pada RSU Haji jumlahnya cukup besar. Walau RSU Haji adalah rumah sakit tipe B pendidikan, tetapi tidak bisa meniggalkan fungsi sosialnya sehingga bantuan alat-alat kesehatan dari Bank Jatim nantinya sebagian disebar pada kalangan masyarakat kurang mampu baik dari penerima jamkesmas maupun jamkesda atau bisa juga warga kurang mampu dengan menunjukkan surat tidak mampu. “Semoga Bank Jatim bisa menjadi lebih besar lagi dan CSR-nya lebih berkembang lagi dan bisa memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,”pungkas Restu Kurnia Tjahyani yang disambut meriah tepuk tangan undangan.(kar/mus)