Ciptakan Budaya Layanan Prima, Bank Jatim Terbitkan Buku Pedoman Pelaksanaan Standar Layanan

Date: 20 maret 2015

Kategori :


Sosialisasi BPP Layanan Bank Jatim

Kemajuan Teknologi di dunia perbankan belakangan ini semakin memberikan kenyamanan bagi nasabah dalam bertransaksi. Bahkan seiring dengan kompleksitas kebutuhan nasabah akan pelayanan yang terbaik disetiap aktifitas mereka, teknologi perbankan mampu hadir menjawabnya  dengan  baik. Dengan kondisi tersebut maka secara tidak langsung membuat nasabah semakin pintar karena semakin mudah dalam mengakses segala informasi yang mereka inginkan, namun disi lain nasabah juga semakin sulit terpuaskan karena tidak semua kemajuan teknologi tersebut memberikan pelayanan yang terbaik. Setiap nasabah akan membedakan dan membandingkan layanan perbankan satu dengan yang lainnya, maka hanya dengan kualitas layanan perbankan yang unggul lah para nasabah tersebut dapat terpuaskan.

bankjatim sangat menyadari hal ini, untuk bisa memenangkan persaingan ditengah kemajuan industri perbankan yang semakin kompetitif maka selain pengembagan produk berbasis teknologi, bankjatim juga menaruh perhatian yang lebih terhadap pelayanan kepada nasabah. Karena layanan adalah salah satu faktor kunci untuk dapat menciptakan kepuasan serta kepercayaan nasabah sehingga mampu membawa posisi bankjatim menjadi lebih baik.

Untuk dapat mengaplikasikan pelayanan yang unggul, maka perlu diterapkan suatu standar yang baku agar seluruh insan pegawai bankjatim mampu menerapkan budaya layanan unggul secara berkesinambungan. Atas pertimbangan tersebut bankjatim yang diwakili oleh Direktur Kepatuhan Eko Antono mengesahkan Buku Pedoman Pelaksanaan Standar Layanan bankjatim sebagai dasar acuan penerapan layanan bagi karyawan bankjatim.

“Buku Pedoman Pelaksanaan Standar layanan ini diterbitkan bankjatim sebagai panduan dalam upaya penerapan budaya layanan unggul diseluruh unit kerja, diharapkan dengan adanya BPP Standar layanan ini dapat meningkatkan pelayanan bankjatim menjadi lebih baik,” jelas Eko Antono dalam acara sosialisasi BPP Standar Layanan di Kantor Pusat bankjatim, Surabaya (18/3).

Selain memberikan sosialisasi dalam acara yang juga dihadiri oleh sejumlah Pemimpin Cabang bankjatim tersebut, Sub-Divisi Service Quality selaku unit kerja yang mengawasi penerapan standar layanan di bankjatim pada acara tersebut juga menghadirkan Iwan Setiawan selaku Chief Executive dari Markplus Consulting sebagai pembicara .

Menurut Iwan yang telah berpengalaman lebih dari 11 tahun sebagai konsultan pemasaran di berbagai bidang usaha seperti industri keuangan, otomatif, telekomunikasi, consumer, dan lain sebagainya menyebut apa yang telah dilakukan oleh bankjatim dengan menerbitkan Buku Pedoman Pelaksanaan Standar Layanan sangatlah penting untuk mendukung laju pertumbuhan bankjatim kedepannya.

“Bank adalah bisnis service oleh sebab itu perlu kiranya perbankan selalu melakukan evolusi layanan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, karena saat ini service di perbankan tidak hanya soal melayani nasabah dengan baik namun harus mampu memberikan kepuasan yang lebih kepada nasabah,” Jelas Iwan.

Dengan langkah yang diambil oleh bankjatim ini maka diharapkan penerapan budaya layanan prima  semakin melekat kuat bagi seluruh karyawan, agar bankjatim tetap tumbuh dan selalu mendapat kepercayaan dari nasabah setianya. (cap)