bank jatim resmi melantai di bei

Date: 13 juli 2012

Kategori : Semua Berita


 

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk,  Kamis (12/7) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah saham yang dilepas sebesar 2.983.537.000 saham baru atau 20% dari modal disetor setelah penawaran umum, dengan harga penawaran pertama Rp 430 per lembar saham.

Menurut Direktur Utama Bank Jatim, Hadi Sukrianto, pencatatan saham ini merupakan realisasi dari komitmen Bank Jatim untuk menjadi sebuah perusahaan publik sekaligus merupakan implementasi menuju BRC. “Pencatatan saham Bank Jatim ini merupakan peristiwa bersejarah, sekaligus menjadi tantangan baru kami. Keberhasilan ini mendorong kami bekerja lebih keras lagi ke depan guna meningkatkan dan menghasilkan kinerja yang lebih baik. Dengan cara itulah kami membayar kepercayaan investor kepada kami,” papar Hadi.

Sementara tanggapan investor terhadap saham Bank Jatim sangat positif. Melalui masa penawaran yang dilakukan pada tanggal 3-6 Juli 2012, mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,5 kali pada hasilbookbuilding. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter) adalah PT Bahana Securities dan PT Mandiri Sekuritas. (*)