bank jatim ikut serta dalam pameran perbankan & umkm expo 2013

Date: 23 mei 2013

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


Bank Jatim Ikut Serta Dalam Pameran Perbankan & UMKM Expo 2013

Sejalan dengan misinya yaitu ingin mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta ikut mengembangkan usaha kecil dan menengah, Bank Jatim ikut serta dalam acara “Bank & UMKM Expo 2013” yang diadakan di Grand City Mall Jl. Walikota Mustajab/Kusuma Bangsa Surabaya, mulai 22 - 26 Mei 2013. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Jawa Timur tersebut mengusung tema, “Dengan Semangat Kewirausahaan dan Kreativitas Kita Kembangkan UMKM Jatim agar Berdaya Saing”. 

Adapun fokus/target peserta dalam pameran tersebut adalah para pelaku industri UMKM, Perbankan selaku mitra bisnis pelaku UMKM, dan lembaga lainnya yang mempunyai hubungan baik secara langsung maupun tidak dengan industri UMKM di Jawa Timur.

Tujuan dari pameran ini yaitu untuk meningkatkan aksesbilitas UMKM kepada sumber-sumber pembiayaan secara luas dan meningkatkan kemitraan bank dengan UMKM, meningkatkan potensi UMKM berbasis industri kreatif dan ekonomi daerah khususnya Jawa timur, dan sebagai sarana edukasi / hiburan bagi masyarakat, mengampanyekan penggunaan produk dalam negeri, serta menyediakan jasa konsultasi dan pendampingan dalam pengembangan usaha, maka Bank Jatim ikut serta mengambil kesempatan yang besar ini untuk merealisasikan Misi dan Rencana bisnis corporate yang memang fokus pada industri UMKM ini.

Untuk itu pada pameran tersebut Bank Jatim ikut menampilkan stand-stand yang diwakilkan oleh beberapa cabang yang memiliki debitur unggulan, dan telah sukses dalam mengembangkan usahanya ke tahap yang lebih baik. Adapun Cabang yang ikut berpartisipasi adalah Bank Jatim Cabang Utama, Cabang Dr. Soetomo, Cabang Gresik, Cabang Sidoarjo Cabang Lumajang dan Cabang Nganjuk yang masing-masing menampilkan produk unggulan debiturnya. 

Diharapkan dengan adanya pameran ini, dapat menambah manfaat bagi pelaku industri UMKM, Bank Jatim, dan masyarakat pada umumnya. (cap)