Bank Jatim Hadirkan E-Retribusi (Si RATRI) di Pasar Perak Jombang

Date: 06 maret 2023

Kategori :


PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) bersama Pemerintah Kabupaten Jombang mengembangkan sistem pembayaran retribusi secara elektronik atau E-Retribusi. Kali ini inovasi E-Retribusi bankjatim yang diterapkan di Pasar Perak Kab. Jombang diberi nama Si RATRI (Sistem Pembayaran Retribusi Elektronik Terintegrasi).

Si RATRI akan menjadi solusi atas hambatan yang kerap dialami oleh pemerintah daerah pada saat menghimpun iuran atau retribusi dikarenakan Si RATRI dalam bentuk kartu yang disiapkan bankjatim bagi pedagang pasar memberikan kemudahan dalam transaksi karena dapat dilakukan top up dan tersedia virtual account khusus. Selain itu, melalui sistem ini, pemerintah akan mendapatkan informasi kepastian dana yang akuntabilitas dan bisa dipertanggungjawabkan.

Bertempat di Pasar Perak Jombang, Kartu E-Retribusi bankjatim diserahkan oleh Direktur IT dan Digital bankjatim Zulhelfi Abidin kepada Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan disaksikan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa yang sekaligus meresmikan Pasar Perak sebagai Pasar Smart Economy, Minggu (05/03/2023). Hadirnya sistem ini diharapkan membantu dan mewujudkan Program Elektronifikasi Pemerintah Daerah (ETP) dan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) serta percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Kab. Jombang.