Awali Kemitraan, Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Luncurkan Dua Produk Bancassurance

Date: 26 oktober 2017

Kategori : Semua Berita


PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia bersama bank terbesar di Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) mengawali kerja sama bancassurance dengan mempersembahkan dua produk sekaligus, yaitu SMiLe Premium Link dan Jempol Link. Kedua produk ini menghadirkan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal dalam merencanakan masa depan lebih baik.

Saat acara peresmian kerjasama bancassurance kedua produk, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Premraj Thuraisingam mengungkapkan, “Kerja sama yang membanggakan ini semakin mempertegas komitmen Sinarmas MSIG Life untuk terus berinovasi menghadirkan beragam produk dalam melayani kebutuhan perlindungan asuransi jiwa keluarga Indonesia, khususnya para nasabah bankjatim. Tentunya melalui layanan yang maksimal, Sinarmas MSIG Life menjadikan nasabah dan seluruh anggota keluarganya sebagai prioritas dalam memberikan perlindungan dan keamanan finansial.” Bagi Sinarmas MSIG Life, dengan optimisme pasar yang semakin berkembang tahun ini, distribusi produk melalui bancassurance ditargetkan dapat memberikan kontribusi hingga lebih dari 50% terhadap perolehan premi bisnis baru (APE) perusahaan selama 2017.

SMiLe Premium Link memberikan perlindungan impian tidak saja berupa pertanggungan jiwa, namun juga perencanaan masa depan melalui fitur investasi menguntungkan. Minimum uang pertanggungan yang diberikan adalah nilai terbesar antara Rp 15.000.000 dan 125% premi pokok sekaligus, dengan uang pertanggungan kematian hingga 200% dan nilai polis. Selain itu, nasabah juga dapat menikmati manfaat tambahan berupa nilai polis bila masih hidup hingga usia 100 tahun. Tidak hanya itu, SMiLe Premium Link menghadirkan berbagai kemudahan dan keringanan melalui sistem sekali pembayaran, meniadakan biaya akuisisi, serta berbagai fleksibilitas berinvestasi antara lain bebas biaya untuk empat kali pengalihan dana dalam setahun polis.

Sementara Jempol Link menawarkan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk perencanaan masa depan seluruh anggota keluarga.  Memberikan uang pertanggungan sebesar 100% dan nilai polis untuk pemegang polis yang meninggal dunia, dengan tambahan nilai polis bila tertanggung hidup di usia 100 tahun. Dilengkapi pertumbuhan investasi optimal dengan tambahan bonus ke dalam dana investasi Excellink Fixed Income hingga 50% dari premi pokok di tahun tertentu polis berjalan jika premi dibayar penuh dan tidak ada penarikan dana. Selain itu, Jempol Link juga memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk menentukan sendiri jenis investasi, namun juga bebas biaya dalam menarik atau mengalihkan, serta bebas setiap saat menambahkan dana.

Terkait kedua produk bancassurance tersebut, Direktur Utama bankjatim R. Soeroso menjelaskan, “Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi jiwa, kami wujudkan dengan hadirnya dua produk unggulan bancassurance Sinarmas MSIG Life yang disesuaikan dengan kebutuhan seluruh nasabah bankjatim. Melalui jalinan kerja sama solusi asuransi ini, diharapkan dapat membantu pencapaian target fee based income bankjatim serta peningkatan bisnis bersama.”

Produk bancassurance Premium Link dan Jempol Link telah tersedia di 41 kantor cabang bankjatim yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan beragam pilihan nilai premi dan investasi sesuai kebutuhan nasabah.

“Kami bangga dapat menjalin kerja sama dengan bankjatim melalui peluncuran SMiLe Premium Link dan Jempol Link. Melalui kerja sama ini, kami harap produk-produk proteksi pilihan yang ditawarkan bisa menjangkau kalangan masyarakat yang lebih luas serta dapat mempersembahkan rasa aman kepada nasabah dalam meraih masa depan yang lebih baik,” tutup Premraj Thuraisingam.