arti sebuah pelayanan bagi nasabah

Date: 31 mei 2013

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


Arti Sebuah Pelayanan Bagi Nasabah  Ada keheningan sejenak muncul diantara kemeriahan dalam rangkaian acara Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2013 Selasa (21/5) yang lalu. Dalam acara yang sangat penting artinya bagi para pelaku bisnis dan industri di Jawa Timur tersebut seolah tertegun sejenak kala seseorang mengacungkan tangan saat acara sedang berlangsung. Beliau mengenalkan dirinya dengan nama Tjeng Gunawan Candra, mengaku sebagai nasabah Bank Jatim kantor kas Mulyosari Cabang RSU. Dr. Soetomo Surabaya.    Diantara sekitar 1.000 peserta yang hadir di acara yang diadakan di Ballroom Shangri-La Hotel Jl. Mayjend Sungkono No. 120 Surabaya tersebut, Gunawan sapaan akrabnya menyampaikan kesannya terhadap Bank Jatim. “Saya adalah pelanggan Bank Jatim, sebagai pelanggan saya puas dengan pelayanan yang diberikan Bank Jatim kepada saya meskipun dengan kondisi seperti ini, “kata Gunawan. Gunawan merupakan salah satu nasabah Bank Jatim yang memang mempunyai keterbatasan yaitu tuna netra.   “Kalau di Bank lain saya tidak pernah dilayani, tetapi di Bank Jatim saya dilayani dengan baik. saya dibantu membacakan giro yang saya terima, dan juga dibantu mengisikan blanko-blanko yang saya butuhkan. Terima Kasih Bank Jatim, “lanjut gunawan yang langsung disambut riuh tepuk tangan seisi ruangan yang hadir pada saat itu.   Dengan ucapan yang tulus dan ikhlas yang telah diberikan oleh Gunawan, Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto yang pada saat bersamaan juga hadir sebagai panelis dalam acara tersebut merasa sangat tersanjung dan tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. “Terima kasih atas penilaian Bapak atas pelayanan kami sudah tugas kami melayani nasabah sebaik mungkin, ini akan menjadi pemacu bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan, “kata Hadi.   Apa yang diungkapkan oleh Bapak Gunawan ini, lanjut Hadi, menunjukkan bahwa upaya yang telah dilakukan Bank Jatim dalam lingkup service excellent tidaklah sia-sia. “Selalu mengedepankan pelayanan yang terbaik terhadap nasabah adalah salah satu kunci untuk menjadi Bank Regional Champion (BRC),  untuk itu apa yang kita dapatkan sejauh ini seyogyanya dipertahankan dan ditingkatkan lagi, “sambung Hadi.   Sebagai bentuk apresiasi terhadap apa yang telah disampaikan secara tulus dan ikhlas oleh Bapak Gunawan kepada Bank Jatim, Rabu (29/5) Bank Jatim mengundang Bapak Gunawan untuk hadir dalam jamuan makan siang yang diadakan di Hotel Sheraton Surabaya. Dalam acara yang dihadiri oleh Dirut Bank Jatim Hadi Sukrianto, Direktur Operasional Eko Antono, Corporate Secretary Rudie Hadiono, dan Pincab Dr. Soetomo Didik Supriyanto, serta perwakilan dari Kantor Kas Bank Jatim Mulyosari, Tjeng Gunawan Chandra kembali menyampaikan perasaannya saat bertransaksi dikantor kas Mulyorsari Pimpinan Nurul Kamaril itu. “Saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan Bank Jatim, mulai dari security hingga teller semua membantu saya dengan baik sehinnga memudahkan saya saat bertransaksi, “terang Gunawan.   Acara jamuan makan siang tersebut memang ditujukan sebagai ungkapan terima kasih serta wujud pendekatan Bank Jatim kepada nasabah. “Dengan dikelilingi oleh Bank umum yang memang telah mempunyai nama dan lebih dulu beroperasi di wilayah Mulyosari, adanya kepercayaan nasabah seperti Bapak Gunawan ini adalah sesuatu yang harus kita jaga dengan baik. Karena dengan pelayanan akan memunculkan kesan, jika kesan yang dihasilkan baik maka akan berakibat baik pula bagi perusahaan baik langsung ataupun tidak, "terang Nurul.   Disamping itu Didik Supriyanto selaku Pimpinan Cabang Bank Jatim Dr. Soetomo mengaku sangat bangga dengan prestasi kantor kas yang belum genap satu tahun beroperasi itu. “Semoga kedepan kita terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan memunculkan nasabah-nasabah lain yang loyal seperti Bapak Gunawan ini, “harap Didik. (cap)