1st investor day bank jatim - "a menjanjikan masa depan bersama-kami tumbuh"

Date: 15 juli 2013

Kategori : Semua Berita


1st Investor Day Bank Jatim – “ A Promising Future-Together We’re Truly Grow” 

Memasuki usia 1 (satu) tahun menjadi perusahaan terbuka dan sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan PT. Bank Jatim, Tbk secara korporasi, dan dalam rangka memberikan keterbukaan informasi kepada publik,  Jumat (12/7) PT. Bank Jatim, Tbk mengadakan acara Investor Day yang bertempat di Isyana Balroom, Hotel Bumi Surabaya. 

 Dalam format acara Gathering & Tanya jawab yang bertemakan “A Promising Future – Together We’re Truly Grow”  tersebut, ramai dihadiri oleh sejumlah Stakeholder Bank Jatim, dan beberapa analyst. 

 Acara diawali dengan ramah tamah kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dan semakin khidmat ketika dilanjutkan dengan sholat maghrib berjemaah. Tepat pukul 19.00 WIB, acara dimulai dengan Presentasi oleh Direktur Utama Bank Jatim, Hadi Sukrianto tentang bagaimana perjalan Bank Jatim mulai dari awal berdirinya dan menjadi perusahaan terbuka yang saat ini sudah berjalan satu tahun.

 Hadi menjelaskan, sejak berdirinya kurang lebih 52 tahun yang lalu Bank Jatim terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. “Dengan status Bank Pembangunan Daerah sejak awal berdirinya hingga kini telah menjadi perusahaan terbuka, kinerja Bank Jatim terus mengalami pertumbuhan, baik dari segi kinerja keuangan, pengembangan produk dana & jasa, Teknologi Informasi, hingga SDM yang pada akhirnya memberikan dampak yang baik bagi perkembangan Bank,” terang Hadi.

 Dalam misinya menuju Bank Regional Champion, Hadi menambahkan Bank Jatim sebagai Bank nya masyarakat Jawa Timur sangat mempunyai prospek yang cerah kedepan. “Kami melihat begitu banyak lahan yang masih bisa digarap dan memiliki prospek yang bagus di Jawa Timur, oleh sebab itu sejak dini kami telah merancang Rencana Bisnis yang matang untuk 5 tahun mendatang dan fokus kearah tersebut. Diantaranya fokus pada penyaluran kredit pada sektor produktif khususnya UMKM, Pengembangan produk kredit baru, serta penyaluran kredit  produktif di sektor menengah dan korporasi, serta perluasan jaringan kantor berdasarkan alokasi modal inti Bank, “jelas Hadi.

 Senada, Gubernur Jawa Timur yang akrab dipanggil Pak De Karwo yang juga hadir pada acara investor day Bank Jatim saat itu optimis atas kinerja Bank Jatim kedepan sangat bagus seiring pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang terus membaik belakangan ini. “Saya berada disini meyakinkan para investor untuk jangan ragu berinvestasi dan menanamkan sahamnya di Bank Jatim, setelah melihat track record dan peluang kedepan untuk Bank Jatim mampu berbuat lebih seiiring pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang terus meningkat,”terang Soekarwo.

 Melihat kenyataan ini, maka tema yang diangkat pada acara Investor Invetor Day Bank Jatim tersebut, “A Promising Future – Together We’re Truly Grow”  atau sebuah masa depan yang menjanjikan - bersama kita benar-benar tumbuh, adalah sebuah komitmen yang pantas untuk diikrarkan demi menyongsong masa depan yang cerah itu. (cap)