Penghujung Tahun 2016, Bank Jatim Borong Penghargaan dari Warta Ekonomi

Date: 16 december 2016

Categories :


Jakarta | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali diapresiasi atas kerja keras, komitmen, dan pelayanannya kepada nasabah dengan penghargaan yang diraih dalam ajang Indonesia Best Brand Banking Award 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Bisnis Warta Ekonomi. Tidak tanggung-tanggung bankjatim memborong 4 (empat) penghargaan di kategori The Best Brand Bank BPD yaitu: Consumer Choice, Best Services, Most Efficient, And Best Performance Title. Acara penghargaan sendiri diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Pullman-Jakarta. (16/12)

Dihadiri oleh Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi, Su'udi. Penghargaan kepada bankjatim sendiri diserahkan langsung oleh Kepala Departemen Pengawasan Bank 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ariastiadi.

Indonesia Best Banking Brand Award 2016 merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap lembaga-lembaga perbankan di Indonesia yang memiliki kinerja yang baik sehingga mampu menciptakan reputasi yang baik di mata nasabah dari sisi debitur , kreditur dan dalam hal produk maupun layanan.

Dalam menentukan bankjatim sebagai kandidat pemenang, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelusuran dengan menggunakan metode desk research. Kandidat ditentukan berdasarkan laporan tahunan dan pantauan tim riset Warta Ekonomi atas reputasi yang telah didapatkan oleh bank-bank bersangkutan. Hasil desk research kemudian menjadi bahan awal yang digunakan untuk riset kuantitatif selanjutnya.

Jumlah responden yang dilibatkan sebanyak 1.800 orang nasabah perbankan yang dipilih secara acak, dengan kriteria memiliki produk perbankan, dan pernah merasakan layanan perbankan dari bank bersangkutan. Dari hasil desk research diperoleh kandidat bank pemenang Indonesia Best Banking Brand Award 2016 yang kemudian diuji lebih lanjut ke responden yang merupakan nasabah dari bank-bank terpilih. (corsec)