Bank Jatim Tutup Semester Satu dengan Prestasi

Date: 17 july 2019

Categories :


PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali menunjukkan taringnya dalam dunia perbankan. Kali ini bankjatim berhasil meraih penghargaan tepat di penghujung Semester I 2019. Tidak tanggung-tanggung, bankjatim meraih penghargaan dari dua ajang sekaligus yaitu penghargan yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank dan Majalah Investor.

Bertempat di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta (27/06), majalah Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) memberikan penghargaan di bidang layanan sebagai bentuk apresiasi kepada bank-bank yang telah memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Penghargaan ini dianugerahkan setelah terlebih dahulu dilakukan survey Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2019 oleh MRI. Dalam ajang tersebut bankjatim sukses meraih 3 (tiga) kategori sekaligus yaitu Peforma Internet Banking terbaik kategori BPD, Peforma sms banking terbaik kategori BPD, dan BPD terbaik dalam pelayanan Prima.

Direktur Utama bankjatim yang telah ditetapkan pada keputusan RUPSLB beberapa waktu yang lalu Hadi Santoso mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen bankjatim dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta rasa aman dalam bertransaksi dengan bankjatim. “hal ini juga tak lepas dari inovasi-inovasi dalam melakukan digitalisasi layanan perbankan pada Semester I ini” terang Hadi Santoso. Seperti diketahui selama semester I 2019, bankjatim telah meluncurkan berbagai inovasi untuk kemudahan nasabah seperti e-form kredit dan jatimcode.

Berselang sehari kemudian (28/06), bertempat di Balai Kartini Jakarta, sepak terjang bankjatim sekali lagi mendapatkan pengakuan dalam ajang The Best Bank Award 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor. Penghargaan ini diberikan kepada bank-bank yang berhasil lolos seleksi pemeringkatan berdasarkan pengelompokan modal inti. Bankjatim sendiri memperoleh penghargaan pada kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Buku III (modal inti Rp. 5 triliun  – Rp. 30 triliun).

Bankjatim boleh berbangga dengan penghargaan tersebut karena tidak semua bank masuk dalam pemeringkatan. Ada poin-poin penting yang menyatakan bankjatim layak ikut dalam pemeringkatan. seperti CAR minimum 10 %, Giro Wajib Minimum (GWM) tak kurang dari 8 %, laba operasional dan laba bersih 2018 harus positif.

Penghargaan ini berbanding lurus dengan kinerja positif bankjatim selama semester satu 2019. Sampai dengan Mei 2019, posisi laba bersih bankjatim sebesar Rp. 658,73 Miliar atau tumbuh 7,62 % (YoY), aset bankjatim sebesar Rp. 65,97 Triliun atau tumbuh 10,29 % (YoY). Dari segi bisnis, kredit bankjatim mengalami pertumbuhan 8,16 % (YoY) atau sebesar Rp. 34,76 Triliun,  sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim mengalami pertumbuhan 11,88 % atau sebesar Rp. 55,4 Triliun dengan CASA ratio 67,66% atau bertahan diatas 65% selama lebih dari 15 tahun. Hal ini menunjukkan kemampuan bankjatim dalam mengelola dana murah sangan konsisten.

 

PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk

Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya

CORPORATE SECRETARY

E : corsec@bankjatim.co.id

T : (031) 5310090-99 ext 471