Bank Jatim dan BPN Jawa Timur Permudah Masyarakat Sertikasi Hak Atas Tanah

Date: 10 januari 2016

Kategori : Semua Berita



Dalam memfasilitasi masyarakat untuk meningkatkan hak atas tanah supaya bukti kepemilikan tanahnya diakui secara hukum, bankjatim dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pensertipikatan Hak Atas Tanah Provinsi Jawa Timur di Kantor BPN Provinsi Jawa Timur, Jalan Tunjungan nomor 80 Surabaya (10/01).

Penandatanganan MoU Pensertipikatan Hak Atas Tanah Provinsi Jawa Timur secara langsung dilakukan Direktur Utama bankjatim R. Soeroso bersama Direktur Agrobisnis dan Usaha Syariah bankjatim Tony Sudjiaryanto dan Kepala BPN Provinsi Jawa Timur Muchtar. Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan beserta Kepala Kantor BPN Wilayah Gerbang Kertosusilopas (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan dan Pasuruan).

Dimulai pukul 06.00 WIB, acara dibuka oleh grup musik kontemporer ‘Sabrang’dan dilanjutkan dengan hiburan musik Patrol. Adapun sebelum acara inti penandatangan MoU dimulai, undangan yang hadir beserta masyarakat sekitar mengikuti senam pagi bersama. Hal ini ditujukan untuk menarik animo masyarakat atas terselenggaranya acara ini.

Direktur Utama bankjatim R. Soeroso menyampaikan bahwa penandatangan MoU ini mempunyai maksud untuk mempermudah nasabah bankjatim kedepannya.

“Dengan ditandatanganinya MoU Pensertipikatan Hak Atas Tanah Provinsi Jawa Timur antara bankjatim dan BPN Provinsi Jawa Timur, masyarakat dapat semakin mudah melakukan pengurusan sertipikat tanah. Selanjutnya, sertipikat ini dapat digunakan sebagai pemenuhan syarat apabila nasabah mengajukan kredit di bankjatim untuk tambahan modal usahanya, karena sertifikat tanah dapat dijadikan agunan untuk mengakses perbankan” terang R. Soeroso.

Selain acara penandatanganan MoU ini, BPN Provinsi Jawa Timur juga mengadakan delivery service. Mekanisme Delivery Service ini dimulai dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan berkeliling mengunjungi booth  pelayanan dan berdialog langsung dengan pengunjung yang hadir sembari menyerahkan sertifikat di booth. Selain dihibur oleh musik kontemporer, para pengunjung juga dihibur oleh penampilan Accoustic Entertainment By Recoustic. Di penghujung acara, pengunjung disajikan hiburan kembali oleh grup musik kontemporer Sabrang.