bank jatim pemenang pertama ara kategori bumn/bumd keuangan non listed

Date: 15 september 2011

Kategori : Semua Berita


 Bank Jatim pada tanggal 14 September 2011 menerima penghargaan yang diterima langsung oleh Direktur Operasional Bank Jatim, Eko Antono sebagai juara 1 kategori BUMN/BUMD Keuangan non listed dengan jumlah peserta 19 perusahaan dari Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak, Bursa Efek Indonesia, Bapepam-LK, Bank Indonesia, Kementerian BUMN, Komite Nasional Kebijakan Governance, Ikatan Akuntan Indonesia pada acara Annual Report Award (ARA) 2010 yang kesepuluh kalinya.

Tema ARA 2010 adalah Transparansi Informasi untuk Meningkatkan Daya Saing dalam Mengantisipasi Integrasi Ekonomi Regional. ARA 2010 bertujuan untuk meningkatkan keterbukaan informasi dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) di sector usaha, baik BUMN/BUMD maupun private yang tercatat dan tidak tercatat di Bursa Efek, kata Ketua Bapepam-LK selaku Ketua Panitia Pengarah ARA 2010, Nurhaida di Pasifik Place, Jakarta, rabu malam 14 September 2010.

Nurhaida menjelaskan, penilaian ARA 2010 mencakup penyajian dalam bentuk da nisi laporan tahunan dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar, kelengkapan ikhtisar data keuangan penting, laporan dewan komisaris dan direksi yang berkualitas, profil perusahaan yang lengkap, analisa dan pembahasan manajemen yang mendalam atas kinerja perusahaan, informasi tentang penerapan prinsip-prinsip GCG. Serta tanggung jawab social perusahaan dan juga pengungkapan laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum. Kriteria penilian ARA di review setiap tahun dan disesuaikan dengan perkembangan terkini dari praktik GCG, kata Nurhaida.

Berikut pemenang kategori BUMN/BUMD Keuangan Non Listed :

- Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur

- Jamsostek

- Asuransi Jasa Indonesia