saham Bank Jatim, termasuk satu of the leading saham indeks infobank 15

Date: 05 juni 2014

Kategori : Semua Berita


Saham Bank Jatim Termasuk Salah Satu Saham Unggulan Indeks Infobank15

Sejak Listing dan melantai di Bursa Efek Indonesia per 12 Juli 2012 lalu, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa timur Tbk selalu berupaya untuk menjadi emiten yang mempunyai kinerja bagus dalam pasar saham. Berbagai langkah ditempuh oleh emiten yang memiliki kode BJTM di bursa tersebut, mulai dari membina hubungan dengan para investor dan pemegang saham dengan mengadakan Analyst Meeting untuk update kinerja perusahaan Triwulanan kepada analyst, One on One Meeting dengan para pemegang saham maupun calon investor untuk mempresentasikan kinerja perusahaan, Site Visit dari investor atau pemegang saham yang ingin mengetahui situasi dan kondisi perusahaan dan dalam rangka menjalin dan menjaga hubungan baik, Investor Summit yang merupakan kegiatan tahunan bagi perusahaan terbuka, Non Deal Roadshow kepada para investor di luar negeri untuk melakukan update kinerja perusahaan, serta Call Conference oleh investor untuk update tentang Bank Jatim melalui telepon.

Dengan upaya yang telah dilakukan secara berkelanjutan tersebut, dari 32 Bank yang telah tercatat di Bursa Efek Indonesia, BJTM saat ini menjadi salah satu dari 15 emiten yang memiliki saham unggulan di BEI. Indeks Infobank15 yang diluncurkan oleh PT. Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan PT Infoarta Pratama yang memiliki tugas dalam mengukur performa harga 15 saham unggulan dari bank-bank yang tercatat di BEI, mecatat BJTM berada pada posisi ke-7 dari 15 daftar saham yang masuk dalam perhitungan Indeks infobank15 periode juni 2013 sampai dengan November 2013.

Indeks Infobank15 yang bertujuan untuk mempermudah investor dan pelaku pasar dalam memantau kinerja dan pergerakan harga saham perbankan tersebut, diharapkan dapat menjadi acuan bagi para investor dalam berinvestasi pada saham-saham bank, terutama yang ingin berinvestasi pada saham-saham dengan fundamental baik, kapitaalisasi pasar besar, serta aktivitas transaksi yang tinggi.

Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto mengatakan, dengan tercatatnya PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) pada salah satu dari 15 daftar saham yang masuk dalam perhitungan Indeks infobank15 ini, membuktikan kinerja Bank Jatim selama ini sangat baik. bahkan lanjut Hadi, “kami optimis kedepan Bank Jatim dapat meningkatkan kinerja lebih baik, dan menjadi salah satu tujuan bagi para investor untuk menanamkan sahamnya, “ujar Hadi. (cap)