bank jatim sukses meraih best exhibitor award

Date: 02 november 2013

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


Bank Jatim Sukses Meraih Best Exhibitor Award 

Dengan persiapan yang matang, Bank Jatim berhasil meraih “Best Exhibitor” dalam acara Investor Summit & Capital Market Expo 2013 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Investor Summit kali ini lebih semarak dengan beragam kegiatan acara yang terdiri dari kegiatan pameran (expo), presentasi emiten, dan talkshow dari Self Regulatory Organizations (SRO), pemerintah dan pakar dan pelaku praktisi pasar modal.

“Ini merupakan penghargaan yang sangat membanggakan, karena sebagai emiten yang masih bisa dianggap baru, Bank Jatim berhasil mengalahkan perusahaan besar lainnya seperti Jasa Marga, Panin Asset Management, RHB OSK Securities, CIMB Securities, Pembangunan Jaya Ancol, Sucorinvest Central Gani, Bank Mestika Dharma, dan beberapa perusahaan terbuka (Tbk) lainnya. Ini menunjukkan semangat Investor Relation Unit Bank Jatim yang saya ketahui mereka concern dalam menjalankan tugasnya dalam mempersiapkan sesuatu, harapan kami ini dapat terus dipertahankan” ujar Hadi Sukrianto, Direktur Utama Bank Jatim.

Sesuai dengan tema, konsep pameran tersebut berkonsep pesawat. Para tenant dan pengunjung akan dibawa ke suasana seolah-olah berada di dalam pesawat. Kamis (31/10) Bank Jatim telah memaparkan kinerja keuangan  berupa presentasi oleh seluruh jajaran direksi, yaitu tepatnya pukul 13.30 – 14.30 WIB antara lain tentang kinerja keuangan Bank Jatim periode September 2013 yang mengalami perkembangan yang sangat menggembirakan dibandingkan dengan posisi September 2012. Untuk mengikuti presentasi ini peserta diwajibkan untuk mendaftar secara online sesuai ketentuan panitia penyelenggara yang akan memberikan doorprizes untuk setiap pengunjung presentasi (setiap pengunjung presentasi mendapatkan kupon doorprizes).

Selama 2 (dua) hari mulai Rabu (30/10) sampai dengan Kamis (31/10), Bank Jatim membuka stand pameran dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB yang memberikan persembahan kepada masyarakat dengan menawarkan produk-produk unggulan Bank Jatim, antara lain Tabungan Simpeda yang memberikan fasilitas kartu ATM gratis tarik tunai di seluruh ATM Bank Jatim, ATM Bersama dan ATM Prima serta dapat digunakan di debit prima BCA dan manfaat lainnya. Selain itu, dipromosikan juga untuk KPR Bank Jatim serta skim kredit yang lain serta informasi tentang saham Bank Jatim dengan kode BJTM. Pada stand pameran tersebut juga diadakan tebak koin dalam fish bowl, dimana setiap pengunjung diberikan kesempatan dengan syarat hanya mengisi buku tamu untuk menebak jumlah koin tersebut dengan hadiah juara 1 ( Rp. 750.000,- ), juara 2 ( Rp. 500.000,- ) dan juara 3 ( Rp. 250.000,-). Pengumuman tebak koin tersebut telah diumumkan pada session terakhir tanggal 31 Oktober 2013 pukul 17.15-17.45, karena Bank Jatim juga mengadakan sesi promosi dalam acara tersebut dengan durasi 30 menit setiap sessionnya. Melalui MC diberikan kuis kepada pengunjung untuk naik ke public stage dan diberikan pertanyaan seputar Bank Jatim (perusahaan, produk, jasa) dan yang berhasil menjawab diberikan gimmick merchandise.

Adapun kategori yang lengkap telah dipenuhi Bank Jatim untuk memperoleh penghargaan Best Exhibitor 2013 Investor Summit & Capital Market 2013 sesuai kriteria Bursa Efek Indonesia, yaitu :
1. Interaksi yang bagus antara petugas dan pengunjung;
2. Design booth yang menarik dan sesuai tema;
3. Penjaga booth yang helpfull dan informatif.
4. Jumlah pengunjung terbanyak

“Kami bersyukur dan berterima kasih karena penghargaan ini berhasil diraih juga atas petunjuk dan arahan dari Direksi serta dukungan dari Divisi lain serta Cabang Utama Bank Jatim” ujar Lerem Pundilaras, Pgs Corporate Secretary. Ditambahkan oleh Ferdian Timur Satyagraha, Penyelia Investor Relation Unit, “selain memperoleh penghargaan Best Exhibitor, dalam waktu 2 hari kami berhasil mendapatkan 14 nasabah baru yang langsung membuka rekening Bank Jatim dengan total saldo Rp 37,9 juta serta jumlah pengunjung stand bank jatim  lebih dari 400 sebagai referensi baru sebagai target nasabah yang bisa dihubungi dari pengunjung yang telah mengisi buku tamu di stand pameran Bank Jatim”. (iru)