Warna Warni Kesuksesan Bank Jatim Mempertahankan Tiga Besar PORSENI XII BPD-SI

Date: 27 agustus 2017

Kategori :


Bandung, 27 Agustus 2017 | Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) ke-12 sukses diadakan di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat. Acara dua tahunan ini, pada penyelenggaraan ke 12 melibatkan 26 BPD, dengan total atlet sebanyak 3000 orang serta suporter dan official yang mencapai 2000 orang.   

Dalam perhelatan kali ini, dipertandingkan 12 cabang olahraga dan 3 cabang seni dengan total 169 medali yang terdiri dari 46 medali emas, 46 medali perak, dan  77 medali perunggu serta piala bergilir Juara Umum.

Berlangsung 3 hari sejak 24 hingga 27 Agustus 2017, akhirnya Bank Sumsel Babel mampu mempertahankan gelar Juara Umum yang telah diraihnya pada PORSENI XI yang berlangsung di Yogyakarta. Sumsel Babel meraih Juara Umum setelah berhasil memimpin perolehan medali sebanyak 8 emas, 9 perak, dan 10 perunggu.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) sebagai salah satu BPD yang tergabung dalam Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) mengirimkan kurang lebih 130 atlet dan seniman dari 8 cabang olah raga dan
3 cabang seni. Meski gagal menjadi Juara Umum, namun pencapaian bankjatim tahun ini cukup membanggakan dengan mempertahankan peringkat tiga besar setelah berhasil meraih 5 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. 

Kesuksesan bankjatim dalam mempertahankan gelar tiga besar diawali dengan keberhasilan kontingen menembak bankjatim dengan meraih 3 emas di masing-masing kategori Eksekutif Metalic Silhoutte Perorangan, Eksekutif Metalic Silhoutte beregu, dan Prestasi Metalic Silhoutte Beregu. Sayang, keberhasilan ketiga kategori tersebut tidak diikuti oleh kategori Prestasi Metalic Silhoutte Perorangan dan Prestasi Center Fire Perorangan yang masing-masing hanya mampu meraih 1 medali perak.

Gebrakan bankjatim dalam mendulang emas berlanjut pada kontingen olahraga biliar. Pada hari yang sama, bertempat di Hang out Pool & Lounge Pasteur, bankjatim mampu meraih 1 emas pada kategori Biliar Eksekutif setelah menundukkan perlawanan sengit dari Bank Jateng di Babak Final. Walaupun sangat disayangkan bankjatim gagal menyapu bersih kategori yang ada setelah Biliar Prestasi kandas di babak pertama.

Karakter yang kuat dan tangguh ditunjukkan atlet futsal bankjatim setelah berhasil meraih emas pada kategori Futsal Eksekutif dengan sukses mengalahkan Babak Sulselbar di babak final. Sempat mengalami kesulitan dalam meladeni perlawanan Sulselbar yang berujung kebobolan tiga gol di awal pertandingan. Namun dengan semangat juang yang tinggi, bankjatim mampu membalikkan keadaan dengan hasil akhir 7-3 untuk kemenangan bankjatim. Keberhasilan futsal eksekutif tidak mampu diikuti oleh juniornya setelah gagal melewati fase grup pada kategori futsal prestasi.

Sedangkan cabang olahraga Tenis Lapangan, bola voli, dan bola basket berhasil menyumbang masing-masing 1 perunggu. Dengan torehan prestasi tersebut sudah cukup membawa bankjatim mempertahankan gelar tiga besar yang diraih pada PORSENI XI yang berlangsung di Yogyakarta.

Direktur Utama bankjatim R. Soeroso mengungkapkan rasa bangganya kepada para pegawai bankjatim atas pencapaian tersebut. “Saya bangga dengan semangat juang, kejujuran, sportifitas, serta kedisiplinan yang ditunjukan para pegawai bankjatim selama pertandingan berlangsung, semoga ini bisa dijadikan media yang dapat ditularkan pada kehidupan sehari-hari seorang bankir”. terang R. Soeroso di sela-sela acara penutupan PORSENI XII.

Penutupan PORSENI yang berlangsung meriah tersebut diakhiri dengan penyerahan tongkat estafet oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan kepada Direktur Utama Bank Sulutgo seiring dengan ditunjuknya Bank Sulutgo sebagai tuan rumah perhelatan PORSENI XIII yang berlangsung pada tahun 2020 mendatang.