Tarik Investor, Bank Jatim Partisipasi di ISCME 2015

Date: 16 november 2015

Kategori :


Sebagai emiten di pasar modal Indonesia, bankjatim kembali berpartisipasi di Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2015 (12/11) di Gedung Bursa Efek Indonesia. ISCME 2015 adalah acara tahunan yang merupakan upaya sosialisasi tentang pasar modal yang dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Tersedianya ragam produk investasi di pasar modal Indonesia belum dapat menjamin ketertarikan investor untuk menjadikan pasar modal sebagai tujuan utama dalam berinvestasi. Hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan masyarakat Indonesia tentang investasi di pasar modal yang dapat menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan instrumen investasi lainnya.

Mengusung tema yang sekaligus akan diluncurkan secara seremonial, “Yuk Nabung Saham”, tujuan BEI tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru dan jumlah investor aktif, namun juga berupaya untuk menanamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal. “Yuk Nabung Saham” adalah suatu konsep kampanye pasar modal berkala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap pasar modal Indonesia.

Selain itu ”Yuk Nabung Saham” merupakan ajakan kepada masyarakat, baik yang sudah menjadi investor maupun yang masih calon investor, untuk berinvestasi secara rutin dan berkala di pasar modal. Diharapkan investasi di pasar modal dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dalam pelaksanaannya, BEI menggandeng perusahaan tercatat, perusahaan sekuritas, manajer investasi, dan seluruh galeri investasi BEI di seluruh Indonesia untuk menjadi partner dalam berbagai kegiatan edukasi dan pemasaran yang berkaitan dengan kampanye ini.

Dalam ISCME 2015, bankjatim menjadi salah satu dari 81 emiten yang melakukan presentasi kepada publik (public expose) dengan diwakili oleh Direktur Bisnis Menengah & Korporasi Su’udi dengan tim dari Corporate Secretary.

Direktur Bisnis Menengah & Korporasi bankjatim Su’udi menyampaikan bahwa dalam ISCME 2015 ini, bankjatim secara langsung menjabarkan update terbaru dan rencana kerja bankjatim.

“Kinerja yang kami angkat dalam acara ini adalah periode September 2015 sebagaimana telah dipublikasikan pada acara analyst meeting dan press conference bankjatim di beberapa waktu lalu di Jakarta. Dalam hal ini, kami membahas secara lebih komprehensif sebagaimana diharapkan oleh para peserta yang sasarannya adalah investor ritel khususnya investor domestik, investor institusi, akademisi, profesional, eksekutif, dan masyarakat umum.” Terang Su’udi.