Panen Rejeki BPD, Dua Nasabah Bank Jatim Berhasil Menangkan Undian Simpeda Nasional

Date: 25 oktober 2015

Kategori : Semua Berita


Tabungan Simpanan Daerah (Tabungan Simpeda) kembali diundi untuk tingkat nasional. Pada periode ke-1 Tahun XXVI-2015 ini Balikpapan terpilih menjadi tuan rumah pengundian tabungan yang di khususkan bagi nasabah Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia tersebut yang dilaksanakan di Dome Sport Center Balikpapan (24/10).

Sejumlah tamu penting turut hadir dalam pengundian yang bertajuk “Panen Rejeki Bank BPD” dengan total hadiah mencapai Rp 3 Milyar tersebut. Mulai dari Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi, Pejabat tinggi dari OJK maupun Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Timur, Pejabat tinggi daerah setempat, hingga seluruh Direktur Utama dan Dewan Komisaris BPD seluruh Indonesia serta tak ketinggalan sejumlah nasabah juga turut memeriahkan acara yang dilaksanakan setiap 6 bulan tersebut.

Dengan memadukan pertunjukan yang berkonsep modern tradisional serta dengan spirit kedaerahan yang kuat, menjadikan malam pengundian terasa sangat menarik untuk disaksikan. Apalagi dengan sejumlah bintang tamu yang dihadirkan seperti penyanyi Iyeth Bustami dan Virzha, serta duet MC kondang Indra Herlambang dan Ersa Mayori semakin memberikan suguhan menarik kepada seluruh hadirin yang memadati Dome Sport Center malam itu.

Adapun total hadiah sebesar Rp3 miliar diundi untuk 584 pemenang, dengan rincian Hadiah Pertama adalah Rp500 juta untuk satu orang pemenang, Hadiah Kedua Rp100 juta untuk empat orang pemenang, Hadiah ketiga Rp50 juta untuk 26 pemenang,  Hadiah keempat Rp5 juta untuk 26 pemenang, hadiah kelima Rp2,5 juta untuk 26 pemenang, hadiah keenam Rp2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh Rp1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah ke delapan berjumlah Rp1 juta untuk 345 pemenang.

Setelah dilakukan pengundian di hadapan Notaris, perwakilan dari Dinas Sosial setempat, serta beberapa saksi, maka ditetapkan pemenang  dari berbagai nasabah BPD diseluruh Indonesia.

Untuk hadiah pertama uang tunai sebesar Rp500 juta berhasil diraih oleh Nasabah dari BPD Sumatera Barat (Bank Nagari), adapun untuk pemenang kedua berhasil diraih oleh nasabah dari Bank Jatim, Bank Kaltim, dan Bank Kalbar. Sementara untuk pemenang ketiga hingga kedelapan secara merata diperoleh oleh nasabah beberapa BPD lain diseluruh Indonesia.

Khusus bagi Bank Jatim hadiah yang didapatkan dirasa sangat spesial karena ada dua orang nasabah Bank Jatim yang berhasil memenangkan hadiah kedua dengan nilai masing-masing sebesar Rp100 juta.

Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena ada dua nasabahnya yang meraih undian hadiah kedua masing-masing senilai Rp100 juta.

“Alhamdullilah malam ini ada dua nasabah kami diberi rejeki meraih undian. Semoga dengan raihan ini semakin meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya untuk lebih giat lagi menabung di Bank Jatim,” ujar Soeroso.

Dalam setiap periode pengundian tingkat nasional, nasabah Bank Jatim selalu berhasil keluar sebagai salah satu pemenang. Menurut Soeroso hal ini dikarenakan secara keseluruhan Jika dilihat dari komposisi secara nasional Tabungan Simpeda Bank Jatim menempati urutan pertama diantara BPD diseluruh Indonesia. “Kurang lebih sekitar 25% dari total tabungan Simpeda secara nasional yang tercatat di Asbanda adalah berasal dari Tabungan Simpeda Bank Jatim, oleh karena itu kami terus berupaya menjaga pertumbuhan tabungan ini semakin lebih baik kedepannya salah satunya adalah terus memberikan pelayanan yang terbaik agar semakin meningkatkan kepercayaan nasabah serta jumlah nasabah setiap tahunnya,” Jelas Soeroso.

Sependapat dengan Soeroso, Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi mengatakan bahwa lebih dari 10 tahun terakhir tercatat bahwa Bank Jatim menempati urutan pertama sebagai BPD yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda yaitu lebih kurang sebesar Rp8,36 triliun atau sebesar 25,75 persen secara nasional.

Setelah di Balikpapan, kemeriahan penyelenggaraan Undian Tabungan Simpeda Nasional selanjutnya akan beralih ke Bumi Lancang Kuning dengan Bank Riau Kepri sebagai tuan rumah / panitia pelaksana.