New Kontak Dangdut Mewarnai Kemeriahan Hut RI Ke 71 & Hut Bank Jatim Ke 55

Date: 17 agustus 2016

Kategori :


Dalam semarak memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan HUT PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) ke-55, suasana meriah yang dibalut dengan semangat kebersamaan dan kekompakan terus berlangsung di bankjatim. Berbagai rangkaian acara dilaksanakan dalam moment hari bersejarah ini sebagai agenda tetap setiap tahun.

Rangkaian acara yang dimulai dengan Upacara bendera bertempat di Halaman Parkir bankjatim Kantor Pusat. Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut dipimpin secara langsung oleh Direktur Utama bankjatim R. Soeroso. Acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan Tali Asih kepada para pensiunan bankjatim.

Dalam sambutannya, R. Soeroso menyampaikan rasa bangganya kepada karyawan dan karyawati bankjatim, karena di HUT RI ke- 71 dan HUT bankjatim ke- 55 banyak proses dan pembelajaran hidup yang berharga yang telah menjadikan bankjatim lebih baik lagi kedepannya.”di usia bankjatim yang sudah menginjak lebih dari setengah abad, diharapkan bankjatim semakin berkembang dan turut membangun perekonomian Provinsi di Jawa Timur” terang R. Soeroso

Acara Peringatan HUT RI & bankjatim semakin meriah dengan adanya launching program New Kontak Dangdut. Bekerjasama dengan media TVRI, acara ini bertujuan untuk mengenalkan bankjatim kepada masyarakat pada umumnya. Dalam launching perdana ini, terdapat beberapa sesi dialog yang semakin menambah kemeriahan acara ini. Dialog pertama memperkenalkan Finalis UMKM Awar, BJTM Smart, dan Got Talent bankjatim dilanjutkan dengan Dialog bersama Direksi bankjatim.

Dalam kesempatan yang sama R. Soeroso menyampaikan kinerja keuangan bankjatim di Juli 2016 yang menunjukkan performa dan pertumbuhan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). Diantaranya terlihat dari pertumbuhan penyaluran kredit sebesar  Rp 29,29 triliun (naik 2,22 % YoY), Pendapatan Bunga mengalami pertumbuhan sebesar Rp 2,79 triliun (naik 5,92 % YoY).

Rasio keuangan bankjatim posisi Juli 2016, antara lain Return on Equity (ROE) sebesar 19,41 %, Nett Interest Margin (NIM) sebesar 6,65 %, Return On Asset (ROA) sebesar 2,96%, Biaya Operasional dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) 72,32% serta Loan to Deposit Ratio (LDR) 72,32 %.