Launching e-Kantin, SMATAG Gandeng Bank Jatim

Date: 15 maret 2018

Kategori :


Semenjak Pemerintah mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), masyarakat sudah mulai terbiasa dalam melakukan transaksi dengan tidak menggunakan uang tunai. Masyarakat mulai nyaman dengan sistem pembayaran cashless menggunakan kartu, selain lebih cepat dalam bertransaksi, lebih aman dan tentunya lebih hemat.

GNNT pun kini mulai merambah dunia pendidikan. Di Surabaya, SMA 17 Agustus 1945 (SMATAG) Surabaya menjadi percontohan penerapan e-Kantin di Jawa Timur. Untuk menunjang pembayaran, SMATAG menggandeng bankjatim yang memiliki fasilitas kartu Bank Jatim Flazz sebagai alat pembayaran e-Kantin.  Pemimpin Bidang Operasional (PBO) bankjatim Cabang Utama Surabaya, Budi Sumarsono di sela-sela peluncuran e-Kantin mengatakan bahwa saat ini bankjatim sedang memproses pengajuan e-Kantin dari banyak sekolah. “Apabila sekolah lain di kabupaten/kota di Jawa Timur berminat menerapkan pola ini bisa menghubungi Cabang bankjatim setempat,” imbuh Budi Sudarsono.

Beberapa kelebihan dengan menggunakan kartu Bank Jatim Flazz adalah para siswa bisa lebih selektif dalam membelanjakan uang sakunya dalam kartu tersebut. Lebih hemat waktu juga uang saku, karena jumlah yang dibayarkan sesuai dengan jumlah tagihan pembelanjaan, tidak ada lagi uang kembalian dalam bentuk permen.

Penerapan e-Kantin ini merupakan salah satu upaya menjadikan SMATAG menjadi sekolah favorit, harapan orangtua dan siswa. Kepala Sekolah SMATAG Prehantoro mengatakan bahwa penggunaan kartu e-Kantin, menjadi terobosan Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 (YPTA) sebagai pengelola SMPTAG, SMATAG, Politeknik dan Untag juga bentuk dukungan untuk GNNT Pemerintah.

Untuk mendapatkan kartu Bank Jatim Flazz cukup mudah, cukup datang ke kantor bankjatim terdekat di kota Anda dan membeli kartu Bank Jatim flazz seharga
Rp. 25.000 dengan top up saldo minimal 100 ribu hingga maksimal satu juta