Lagi!!, bankjatim Ditunjuk Sebagai Penyelenggara Kas Titipan Bank Indonesia

Date: 16 oktober 2017

Kategori : Semua Berita


Bertempat di bankjatim Cabang Ponorogo, sekali lagi bankjatim ditunjuk oleh Bank Indonesia menjadi penyelenggara kas titipan untuk wilayah Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek. Sebelumnya Bank Indonesia telah meresmikan program yang sama di Probolinggo, Banyuwangi, Bojonegoro dan Madiun.

Peresmian kas titipan Ponorogo dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo
Dr. H. Soedjarno, Deputi Direktur Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Yudy Harymukti, Kepala Perwakilan Bank Indoesia Kediri Djoko Raharto, dan Direktur Menengah Korporasi bankjatim Su'udi. Turut hadir forpimda, kepala SKPD beserta perwakilan BNI dan BRI.

Tujuan program kas titipan adalah untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam nominal yang cukup, tepat waktu dan keadaan layak edar. Kas titipan merupakan penyediaan uang milik Bank Indonesia yang dititipkan kepada salah satu bank. "Kami menunjuk dan bekerjasama dengan bankjatim, khususnya Cabang Ponorogo beserta bank peserta sebagai kas titipan di wilayah Ponorogo dan sekitarnya" ujar Yudi Harymukti.

Dengan dibukanya kas titipan tersebut, maka penyaluran dan distribusi uang dapat terpenuhi. "Dengan adanya kas titipan dari BI, kami semakin dimudahkan dalam penyetoran dan penarikan uang bagi pemkabĀ  di sekitar wilayah kabupaten Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan. Kas titipan ini juga diharapkan meningkatkan perputaran ekonomi di wilayah Ponorogo dan sekitarnya" ungkap Soedjarno.

Bank Indonesia menunjuk bankjatim sebagai pengelola kas titipan di wilayah Ponorogo bersama bank peserta yaitu BNI dan BRI Ponorogo dalam menyukseskan program tersebut. "Kami berharap pengelolaan kas titipan oleh bankjatim ponorogo dan seluruh bank peserta kas titipan dapat berjalan dengan baik dan sesuai perjanjian namun dengan rendah hati kami tetap mohon bantuan kepada Pemda setempat, Pemkab Ponorogo, Bank Indonesia untuk kelancaran pelaksanaan kas titipan ini" ujar Su'udi