Kinerja Mentereng Menjadi Kado HUT Bank Jatim ke-56

Date: 17 agustus 2017

Kategori :


Dalam semarak memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan HUT PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) ke-56, suasana meriah yang dibalut dengan semangat kebersamaan dan kekompakan terus berlangsung di bankjatim. Berbagai rangkaian acara dilaksanakan dalam moment hari bersejarah ini sebagai agenda tetap setiap tahun.

Rangkaian acara yang dimulai dengan Upacara bendera bertempat di Halaman Parkir bankjatim Kantor Pusat. Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut dipimpin secara langsung oleh Direktur Utama bankjatim R. Soeroso. Acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan Tali Asih kepada para pensiunan bankjatim.

Dalam sambutannya, R. Soeroso menyampaikan rasa bangganya kepada karyawan dan karyawati bankjatim, karena di HUT RI ke- 72 dan HUT bankjatim ke- 56 banyak proses dan pembelajaran hidup yang berharga yang telah menjadikan bankjatim lebih baik lagi kedepannya di usia bankjatim yang sudah menginjak lebih dari setengah abad, diharapkan bankjatim semakin berkembang dan turut membangun perekonomian Provinsi di Jawa Timur” terang R. Soeroso.

Acara Peringatan HUT RI & bankjatim semakin meriah dengan adanya program New Kontak Dangdut. Bekerjasama dengan media TVRI, acara yang sudah berlangsung tepat satu tahun ini dimeriahkan oleh artis ibukota Inul Daratista, penyanyi dangdut asal Jawa Timur yang namanya melejit melalui Kontak Dangdut TVRI bebrapa tahun yang lalu.

Selain dimeriahkan dengan acara tersebut, dalam rangka menyambut HUT bankjatim & HUT RI, bankjatim memberikan promo menarik yang diberi label
“Multiguna Merdeka”. Para nasabah dan calon nasabah multiguna akan dimanjakan dengan hadiah langsung yang menarik selama periode program “Multiguna Merdeka”. Tidak hanya itu, guna untuk memacu transaksi SiPandai, bankjatim memberikan reward kepada agen SiPandai yang bertajuk “Agen Joss”.

Dalam kesempatan yang sama R. Soeroso menyampaikan kinerja keuangan bankjatim di Juli 2017 yang menunjukkan performa dan pertumbuhan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). Diantaranya terlihat dari pertumbuhan penyaluran kredit sebesar
Rp 30,74 triliun (naik 4,94 % YoY), Dana Pihak Ketiga sebesar Rp. 45,11 triliun (naik 6,04 % YoY), Total Asset mencapai Rp. 54,67 triliun (naik 7,64 % YoY ), serta laba sebelum pajak yang mengalami pertumbuhan signifikan sebesar Rp. 1,10 triliun (naik 30,33 % YoY).

Rasio keuangan bankjatim posisi Juli 2017, antara lain Return on Equity (ROE) sebesar 22,91 %, Nett Interest Margin (NIM) sebesar 6,92 %, Return On Asset (ROA) sebesar 3,75%, Biaya Operasional dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) 63,95% serta Loan to Deposit Ratio (LDR) 68,14 %.