khitanan massal bersama bank jatim

Date: 23 juni 2010

Kategori : CSR, CSR


Ada pemandangan menarik di Gedung Serba guna Bank Jatim pada 23 Juni 2010 lalu. Hiruk pikuk yang sesekali diselingi suara tangis anak-anak kecil terdengar didalamnya. Ada apa di gedung yang terletak di Jl. Basuki Rahmad 98-104 Surabaya tersebut ? Ternyata di sana ada 242 anak yang dikhitan secara massal.

 

Itulah salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bank Jatim ke 49, Acara ini bertema Bank Jatim Peduli Kesehatan 2010. Acara tersebut sekaligus merupakan wujud pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesehatan dari Bank Jatim.

Menurut Pemimpin Divisi SDM Eko Antono selaku ketua panitia, pelaksanaan khitanan massal itu dilakukan oleh paramedis yang dikoordinir dr.Salim Baridwan. "Mereka anak-anak dari keluarga kurang mampu, panti asuhan dan warga di sekitar kantor Bank Jatim, Jl. Basuki Rahmad," jelas Eko Antono. Meski jumlah peserta meningkat, panitia tak mengurangi jumlah uang saku untuk peserta khitan.Malahan, jumlah tesebut lebih banyak dari sebelumnya. Setiap peserta mendapat bingkisan berupa seperangkat alat sekolah, sepatu, sandal, busana muslim dan uang saku masing-masing Rp.150 ribu. Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Dirut Bank Jatim Muljanto dan Direktur Umum Bank Jatim Djoko Lesmono.