khitanan masal bank jatim peduli 2011

Date: 22 juni 2011

Kategori : CSR


 Khitanan Masal Bank Jatim Peduli 2011 diikuti 250 anak usia SD, Rabu (22/6) di Gedung Bank Jatim Ruang Serbaguna lantai V. Dirut Bank Jatim, Hadi Sukrianto, menegaskan bahwa khitanan masal ini terkait dengan HUT Bank Jatim ke 50 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2011 dan HUT RI ke 66. Dalam usia emas ini kita patut bersyukur, karena dalam perjalanan waktu tentunya ada beberapa kendala, namun Alhamdulillah Bank Jatim mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan. Itu sebabnya dalam suasana yang berbahagia ini kami mohon doa restu, mudah-mudahan Bank Jatim ke depan akan lebih maju lagi sehingga acara khitanan masal seperti ini akan tetap terlaksana, harapnya.

Pada acara khitanan masal ini masing-masing anak selain mendapat tas dan perlengkapan sekolah, juga mendapat uang Rp 150 ribu untuk uang saku dan transport serta baju koko beserta kopiah, satu sarung, satu pasang sepatu dan sandal juga obat-obatan. Sedangkan siraman rohani disampaikan Ustad Solihin Yusuf.

Sementara Ketua Panitia Khitanan Masal Bank Jatim 2011, Subawi, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan secara rutin sejak tahun 1995. Mudah-mudahan khitanan masal ini tetap terselenggara di masa-masa mendatang dan selalu diadakan bertepatan dengan hari libur sekolah, harap Subawi yang juga sebagai Ketua Takmir Masjid Baitus Syakur Bank Jatim.

Ini merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Corporate Social Responsibility) Bank Jatim kepada masyarakat sekitarnya. Sebetulnya jumlah peserta kami batasi sebanyak 240 anak, namun yang mendaftar sampai dengan hari ini melampui hingga mencapai 250 peserta. Tahun lalu yang dikhitan berjumlah 242 anak, kata Pemimpin Divisi Umum Bank Jatim ini.

Peserta berasal dari Surabaya dan sekitarnya antara lain Jl. Kedondong, Keputran, Panjunan, Pelemahan, Pacarkeling, Pacarkembang, Banyu Urip, Sidodadi, Gubeng dan lain-lain. Untuk mendukung kelancaran khitanan masal ini, kami sepenuhnya dibantu tenaga medis dan paramedis yang berjumlah 20 orang. Bingkisan baju, sepatu dan kopiah serta sarung telah diberikan kepada masing-masing peserta dan dipakai saat menghadiri khitan seperti saat ini. Sedangkan bingkisan tas, alat tulis, uang saku dan transport serta obat-obatan diberikan setelah dikhitan,kata Subawi. (kar)