Dukung Sektor Perdagangan Jawa Timur, Bank Jatim tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT. Pelindo III (Persero)

Date: 21 september 2016

Kategori : Semua Berita


Dalam rangka meningkatkan dukungan terhadap sektor perdagangan di wilayah kerja PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, Bank Jatim bersama dengan Bank NTB melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pelindo III. Acara yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama dan Direktur Bisnis, Menengah dan Korporasi bankjatim serta Direktur Utama beserta Direktur Keuangan Pelindo III yang bertempat di Hotel Sheraton Senggigi Beach Resort, Senggigi Lombok-Nusa Tenggara Barat (21/09).

Bentuk dukungan Bank Jatim sendiri yaitu dengan cara menyediakan jasa layanan pembayaran jaminan melalui sistem Host to Host (H2H) serta jasa perbankan lainnya.

Direktur Utama bankjatim mengatakan melalui sistem Host to Host (H2H) ini akan memberikan manfaat dan kemudahan Mitra Pelabuhan Pelindo III untuk melakukan transaksi pembayaran jasa seperti bongkar muat barang, fasilitas naik turunnya penumpang, dll. Didukung dengan pembayaran secara online, Mitra Pelindo III yang bertransaksi tidak perlu lagi antri di loket pembayaran Pelindo III. Saat ini bankjatim juga telah memiliki fitur layanan Mobile Banking dan SMS Banking bagi nasabah yang membutuhkan kemudahan bertransaksi dengan menggunakan handphone.

R. Soeroso berharap dengan adanya sistem pembayaran melalui host to host ini diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, meningkatkan jumlah nasabah bankjatim dan mampu mencatat laba sebelum pajak pada periode Agustus 2016 sebesar 1,03 triliun atau naik sebesar 17,27% (YoY).