Bank Jatim terima Mantan Direksi BNI Syariah

Date: 17 april 2017

Kategori :


Realisasi spin off unit usaha Syariah menjadi target utama bankjatim di tahun ini. Bertempat di Ruang Arjuna, bankjatim Kantor Pusat lantai 2 Surabaya, bankjatim terima mantan Direksi BNI Syariah yang tergabung dalam team SDD. Acara bernuansa sharing moment mengenai Spin Off Unit Usaha Syariah menjadi Bank Umum Syariah. yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama bankjatim R. Soeroso, Direktur Agrobisnis & Usaha Syariah Tony Sudjiaryanto, Direktur Bisnis Menengah & korporasi Su’udi dan Direktur Kepatuhan Eko Antono serta didampingi oleh seluruh Pemimpin Divisi bankjatim ini berlangsung selama ± 2 jam.

Beberapa agenda sharing moment diutarakan oleh team SDD yang dipimpin oleh Bambang Widjanarko sebagai team leader bersama Direktur Utama SDD Ambar Siswanto. Diantaranya mengenai bagaimana Proses Spin Off BNI Syariah, Sumber Daya Manusia dan pembentukan Legal Unit Usaha Syariah.

“Proses spin off merupakan proses investasi jangka panjang, yang tidak bisa segera dalam waktu pendek memberikan hasil” ujar team leader SDD.

Tidak mudah memang bagi bankjatim untuk merealisaikan Spin Off Unit Usaha Syariah menjadi Badan Usaha Syariah dalam waktu singkat. “Sejak RUPS 2014 – 2017, bankjatim selalu melakukan pembicaraan dan pembahasan untuk melakukan Spin Off UUS menjadi BUS“ ungkap Direktur Utama bankjatim R.Soeroso.

Spin Off Unit Usaha Syariah menjadi Badan Usaha Syariah ini dilakukan karena melihat mayoritas warga Jawa Timur adalah muslim dan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan perekonomian di Jawa Timur maupun perekonomian di tingkat Nasional