bank jatim serahkan mobil ambulan untuk tagana

Date: 01 juli 2013

Kategori : CSR


Bank Jatim kembali mememberikan bantuan berupa mobil ambulan dalam Program Corporate Social Responcibility (CSR), kali ini bantuan ambulan tersebut diberikan kepada kelompok Taruna Siaga Bencana (Tagana). Secara simbolis penyerahan bantuan mobil ambulan tersebut diberikan oleh Dirut Bank Jatim Hadi Sukrianto kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Sujono, Yang dilakukan pada puncak peringatan HUT Ke IX Tagana se Jawa Timur yang dipusatkan di Islamic Center Surabaya (6/6).

Tagana adalah kelompok relawan yang menjadi ujung tombak Dinas Sosial yang siap membantu korban bencana alam khusus¬nya di Jawa Timur. Mereka bekerjasama dengan tim resque untuk melakukan evakuasi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam seperti banjir dan sebagainya. 
“Mobil Ambulan ini sangat bermanfaat bagi Tagana dalam upaya menjalankan tugas kemanusiaan, membawa kurban bencana yang terluka ke rumah sakit terdekat agar secepatnya mendapat perwatan secara medis,” jelas Sujono. 

Penyerahan  mobil ambulan tersebut adalah salah satu bagian dalam program corporate social responsibility (CSR) Cabang Utama anggaran tahun 2013. Sebelumnya Cabang Utama telah menyerahkan Sky Walker kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Suabaya, lalu menyerahkan bantuan perlengkapan tempat tidur pasien untuk dua rumah sakit di Surabaya. 

Pemimpin Cabang Utama Hadi Santoso mengatakan, pihaknya telah memanfaatkan dana program CSR sesuai dengan kebutuhan pemerintah Kota Surabaya. “Totalnya kira-kira Rp 1,5 milyar, terbesar adalah pembelian kendaraan kerja Sky Walker yang nilainya sekitar delapan ratus juta lebih, lalu Mobil Ambulan untuk Tagana,’’ jelasnya.

Pada tahun 2013 Bank Jatim menganggarkan CSR sebesar Rp 15 milyar.Pemanfaatan dana sosial perusahaan tersebut ditujukan untuk program pendidikan, perbaikan sarana dan prasarana, sosial budaya dan kesehatan. Dari anggaran tersebut sebagian sudah dipergunakan sesuai dengan pro¬gram pemerintah kota/ kabupaten se Jawa Timur. (adm)