bank jatim meraih the best of indonesia service to care champion 2013

Date: 19 maret 2013

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


The Best of Indonesia Service to care champion
Bank Jatim kembali mendapatkan penghargaan dalam ruang lingkup service / pelayanan terbaik dari MarkPlus Insight. Setelah mendapatkan penghargaan The Best Champion pada acara Surabaya Service Excellence Award 2012 untuk kategori Bank konvensional dengan asset <150T, kali ini penghargaan juga diberikan oleh perusahaan yang didirikan oleh Hermawan Kertajaya tersebut kepada Bank Jatim dengan predikat jauh lebih baik. Jika sebelumnya yang diukur adalah kualitas pelayanan para local champion di Surabaya hingga menjadi service excellence, maka kali ini penilaian didasarkan pada pelayanan yang berbasis ”caring” yaitu pelayanan yang berdasarkan ketulusan dan memberikan solusi kepada pelanggan (care).
Sebagai komitmen MarkPlus Insight untuk mendorong industri jasa di Indonesia secara terus menerus melakukan perbaikan kualitas pelayanan hingga tahap “caring”, Senin (18/3) MarkPlus Insight mengadakan acara bertajuk INDONESIA SERVICE-TO-CARE AWARD 2013. Acara yang diadakan di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place tersebut dihadiri oleh kurang lebih 700 peserta yang terdiri dari para eksekutif bisnis, pemasar, akademisi dsb. Dalam acara tersebut, MarkPlus Insight memberikan penghargaan kepada 12 (dua belas) perusahaan kategori industri Jasa yang didasarkan pada hasil riset, Bahkan untuk kategori perbankan, riset ini telah dilakukan oleh MarkPlus Insight untuk yang ketiga kalinya.
Setelah dilakukan penilaian terhadap enam aspek pelayanan mulai dari “Service Excellence” hingga “caring” meliputi Credibility, Dependability, Courtesy, Comfortability, Connectivity, dan Caring, yang dilakukan terhadap 3200 responden nasabah perbankan dan 1150 responden non perbankan pada bulan Oktober – November 2012, dan Januari – Februari 2013 di 6 (enam) kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar Maka ditetapkan Bank Jatim mendapatkan penghargaan sebagai The Best of Indonesia Service to Care Champion 2013 Category Regional Development Bank.
Penghargaan yang langsung diberikan oleh Bapak Marketing Dunia Philip Kotler kepada Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto tersebut disambut dengan antusias. “Ini merupakan suatu prestasi dan pencapaian yang luar biasa bagi kami, terima kasih untuk MarketPlus Insight atas penghargaan yang diberikan, ujar Hadi. Lebih lanjut Hadi mengatakan, “semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memberi energi positif bagi kami untuk tetap mengembangkan pelayanan kami terhadap nasabah ataupun masyarakat secara umum hingga tahap yang lebih baik lagi kedepannya, “harap Hadi. (cap)