Bank Jatim Kembali Raih Penghargaan Surabaya Service Excellence 3 Tahun Berturut

Date: 24 oktober 2014

Kategori : Semua Berita


Bank Jatim Raih WOW Service Excellence Award 2014

Rangkaian acara MARKPLUS WOW Service Excellence Award yang telah  diselenggarakan dalam 17 kota di Indonesia dalam kurun waktu maret – oktober 2014, akhirnya ditutup di kota Surabaya (23/10). Bertempat di Hotel Sheraton Surabaya, acara yang dahulunya bernama Service Excellence Award ini menganugerahkan penghargaan kepada merek-merek (brands) lokal di kota Surabaya yang memiliki kualitas pelayanan terbaik bagi konsumennya.

Pada tahun ke-6 penyelenggaraannya selain berganti nama menjadi MARKPLUS WOW Service Excellence Award, penyempurnaan metode pengukuran Service Excellence Index semakin ditingkatkan menjadi lebih baik.

Melalui lembaga survei Markplus Insight pengukuran dengan teknik sampling terhadap 1.000 responden dimasing-masing kota untuk menentukan The Best Service Excellence tidak hanya berfokus pada pelayanan saja melainkan juga melibatkan nilai advokasi atau ADVOCATE (tingkat rekomendasi) dikombinasikan dengan kepuasan terhadap pelayanan di service center atau gerai (service amplifier).

Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap rangkaian acara penghargaan (SEA) di kota Surabaya, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim secara konsisten mampu keluar sebagai The Best of Surabaya Service Excellence untuk kategori Conventional Banking (BUKU I+II).

Direktur Agrobisnis & Usaha Syariah bankjatim Tony Sudjiaryanto yang hadir menerima penghargaan mengatakan, dengan kembali diraihnya penghargaan ini oleh bankjatim maka secara tidak langsung semakin menegaskan bahwa bankjatim selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh konsumennya.
“Penghargaan ini merupakan jawaban dari upaya yang telah bankjatim bangun selama ini khususnya dalam hal penerapan budaya service excellence,” ujar Tony.

Program pelaksanaan service excellence sendiri secara aktif telah bankjatim terapkan mulai tahun ini salah satunya melalui program service award yang dikhususkan bagi petugas frontliner mulai dari Satpam, Teller, dan customer service agar tercipta budaya pelayanan prima.

Tidak hanya disisi SDM nya, peningkatan budaya pelayanan prima juga bankjatim tingkatkan di sektor lingkungan agar terciptanya customer satisfaction yaitu dengan memperhatikan peralatan pendukung lainnya seperti kebersihan, kenyamanan, dan kelengkapan peralatan di banking hall, toilet, maupun ATM yang biasanya sering digunakan oleh nasabah saat bertransaksi dengan Bank Jatim dan lain sebagainya.

Dengan diraihnya kembali penghargaan The Best of Surabaya Service Excellence, untuk kategori Conventional Banking (BUKU I+II) oleh bankjatim di tahun 2014 ini, maka pencapaian ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut bankjatim dapatkan sejak tahun 2012.

“Prestasi ini diharapkan mampu bankjatim pertahankan ditahun-tahun berikutnya seiring keseriusan bankjatim dalam menjaga budaya pelayanan yang prima disetiap lini perusahaan melalui program service award yang berkelanjutan,” harap Tony. (cap)