Bank Jatim Fun Carnival Menjadi Tema Pengundian Tabungan SIMPEDA Regional Gresik

Date: 07 agustus 2016

Kategori :


Pengundian Tabungan SIMPEDA bankjatim tingkat Regional berlanjut di Kabupaten Gresik yang akan meliputi Cabang Gresik, Bawean, Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan. Ini merupakan rangkaian acara yang tepat seminggu sebelumnya juga telah diadakan di Kabupaten Situbondo. Bertemakan “Bank Jatim Fun Carnival”, acara diselenggarakan tepat di tengah kota Kabupaten Gresik yaitu Alun-alun Kabupaten Gresik (07/08).

Acara dimulai dengan Jalan Sehat yang diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Gresik Sambari dan Direktur Utama bankjatim R.Soeroso. Sepanjang rute perjalanan akan tersaji hiburan diantaranya tarian daerah Reog Ponorogo, Sulap Jalanan, Pantomim dan masih banyak lagi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama R. Soeroso mengatakan bahwa acara ini merupakan apresiasi dari bankjatim kepada masyarakat Gresik dan sekitarnya atas kepercayaannya terhadap bankjatim, beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini  masyarakat akan termotivasi untuk terus menggunakan produk dan layanan yang ada di bankjatim.

Pengundian tabungan SIMPEDA tingkat regional sendiri diundi sekali dalam setahun dengan total hadiah Rp. 6,5 M, dengan rincian hadiah sebagai berikut :

  1. Hadiah I berupa 40 uang tunai Rp100 juta;
  2. Hadiah II berupa 40 uang tunai Rp50 juta; dan
  3. Grand Prize berupa Uang Tunai sebesar Rp500 juta,yang akan diundi dengan Undian Simpeda Nasional Periode Kedua bertempat di Kota Surabaya.

Kinerja Bank Jatim Semester I tahun 2016 menunjukkan pertumbuhan yang baik secara Year on Year (YoY), Laba bersih Rp 561,10 miliar atau naik 7,01%, Penyaluran kredit Rp 29,27 triliun atau naik 3,49 %, Pendapatan Bunga Rp 2,40 triliun atau naik sebesar 8,18 %, sedangkan Dana Pihak Ketiga Bank Jatim masih didominasi oleh dana murah yaitu Tabungan  sebesar Rp 12,38 triliun atau naik sebesar 35,62 %.

bankjatim juga terus memperkuat jaringan hingga ke pelosok daerah dengan memperbanyak titik layanan. Hingga Juni 2016, jumlah jaringan bankjatim telah mencapai 1.446 titik layanan terdiri dari 1 Kantor Pusat, 45 Kantor Cabang, 166 Cabang Pembantu, 185 Kantor Kas, 97 Kantor layanan Syariah, 175 Payment Point, 78 Kas Mobil, 6 Mobil ATM, 691 ATM dan 2 CDM.

Rencana Bisnis bankjatim semester II tahun 2016 diantaranya adalah :

1. Launching LAKU PANDAI ;

2. Pembukaan Kantor Cabang Batam ;

3. Persiapan Spin Off Unit Usaha Syariah;

bankjatim bekerjasama dengan KPD Provinsi Jawa Timur berencana akan membuka kantor cabang di luar Jawa yaitu di Batam Provinsi Riau pada semester II 2016. tujuan dari dibukanya kantor cabang ini adalah untuk memberikan support kepada Pelaku Usaha Jawa Timur.