Bank Jatim Full Support Untuk Destinasi Pariwisata Baru Banyuwangi

Date: 02 maret 2017

Kategori : Semua Berita


Pulau Santen, yang terletak di Lingk.Karanganom, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi diresmikan menjadi destinasi baru pariwisata Kabupaten Banyuwangi tepat di hari Kamis 2 Maret 2017. Diresmikan langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan didampingi oleh Direktur Agrobisnis dan Usaha Syariah bankjatim, Tony Sudjiaryanto, destinasi ini menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda.

Pantai Syariah, ya…destinasi baru di Kabupaten Banyuwangi ini memiliki jargon Pantai Syariah dan berkonsep halal tourism. “Tujuan dari adanya pantai syariah ini untuk menciptakan kawasan pariwisata yang aman terutama bagi wisatawan perempuan.” Ujar Bupati Banyuwangi di sela-sela peresmian.

Dalam hal ini, komitmen bankjatim untuk terus berpartisipasi dan mendorong perekonomian dalam sektor pariwisata terus disalurkan. ”Kami menyalurkan CSR dalam program bankjatim Peduli untuk pantai syariah ini berupa 30 payung pantai warna-warni, 48 kursi sofa, 6 kursi santai dan beberapa penunjang lainnya. Kami berharap destinasi baru ini dapat mendorong perekonomian Banyuwangi.” Ucap Tony Sudjiaryanto dalam sambutannya.

Seluruh masyarakat dapat menikmati pantai syariah ini, namun karena konsep halal tourism yang dimiliki, maka antara pengunjung laki-laki dan perempuan akan dipisahkan. Terdapatnya peringatan saat kumandang adzan serta lengkapnya fasilitas beribadah dan terjaminnya kehalalan makanan dan minuman di lingkungan pantai ini menjadikan pantai ini menjadi salah satu destinasi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan.