Bank Jatim Bojonegoro Ditunjuk sebagai Pengelola Kas Titipan Bank Indonesia

Date: 30 mei 2017

Kategori :


Surabaya, 30 Mei 2017| Memiliki APBD tertinggi kedua se-Jawa Timur di 2016 membuat Kabupaten Bojonegoro layak disebut sebagai kabupaten dengan tingkat perekonomian dan peredaran rupiah terbesar. Hal inilah yang mendasari Bank Indonesia untuk membuka layanan Kas Titipan di kota tersebut.

Sebuah layanan Bank Indonesia untuk peredaran dan pengendalian uang bagi bank yang beroperasi di Wilayah Bojonegoro, Tuban dan sebagian Lamongan ini menjatuhkan kepercayaan kepada bankjatim Cabang Bojonegoro untuk mengelola. Dipilihnya Cabang Bojonegoro karena berlokasi strategis di tengah kota serta memiliki ruangan dan petugas khusus yang memenuhi standar dari Bank Indonesia.

Penunjukan bankjatim Cabang Bojonegoro sebagai pengelola kas titipan Bank Indonesia dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama yang berlaku selama 2 (dua) tahun, ditandatangani oleh Pemimpin Cabang Bojonegoro, Wioga A. dengan Difi A. Johansyah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah 4 Jawa Timur dan disaksikan oleh Direktur Bisnis, Menengah dan Korporasi bankjatim, Su’udi.

Dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut, terhitung mulai hari ini, kebutuhan uang untuk Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Mega dan Bank Panin di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya dapat dilayani oleh bankjatim Cabang Bojonegoro.