ambulans, bentuk program csr bank jatim peduli kesehatan

Date: 19 oktober 2012

Kategori : CSR, CSR


Ambulans, Bentuk Program Csr Bank Jatim Peduli Kesehatan

CSR Bank Jatim sangat memperhatikan peningkatan pelayanan pada masyarakat terlebih dalam bidang kesehatan. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan yang telah diatur dalam Undang-Undang No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, maka sudah seharusnya Bank Jatim turut ikut serta membantu dan memberdayakan lingkungan / masyarakat sekitar perusahaan.

Salah satu bentuk nyata tanggung jawab sosial & lingkungan perusahaan tersebut, Bank Jatim melalui program CSR bidang kesehatanmemberikan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans kepada RSUD Dr. Soegiri Kabupaten Lamongan.

Pemberian bantuan mobil ambulans ini bertujuan untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan, khususnya masyarakat pengguna mobil ambulans. Kerjasama antara Bank Jatim Cabang Lamongan dengan RSUD Dr. Soegiri sejatinya sudah berlangsung  dalam pelaksanaan Operasi Katarak untuk masyarakat yang kurang mampu Agustus – Oktober 2011 lalu.

Penyerahan bantuan CSR berupa 1 unit mobil ambulans tipe Suzuki APV tersebut langsung diberikan oleh Pemimipin Cabang Bank Jatim Lamongan Moch. Yunus kepada Direktur RSUD  Dr. Soegiri Lamongan dr. Yulianto Dwi Martono. Acara serah terima tersebut diadakan di depan Instansi Rawat Jalan RSUD  Dr. Soegiri pada tanggal 19 Oktober 2012.

Program CSR Bank Jatim serupa sebelumnya juga telah diberikan kepada RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojokerto, dan PMI Kabupaten Tuban. Kedepan bantuan ambulans CSR Bank Jatim ini yang akan segera direalisasikan pula pada Dinas Sosial Surabaya, PMI Kabuten Malang, PMI Kabupaten Pacitan, serta RSUD Blambangan Banyuwangi. Adapun pemberian bantuan ambulan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat dari sisi kesehatan, yang mana kesehatan termasuk salah satu perhatian program CSR Bank Jatim.(cap)