Susunan Direksi Baru, Bank Jatim Sambut Harapan Baru

Date: 15 june 2017

Categories :


Surabaya, 15 Juni 2017| PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2017 di Ruang Bromo, bankjatim Kantor Pusat lantai 5, Surabaya (15/06).

 

AGENDA RUPS LB BANKJATIM 2017, antara lain :

  1. Perubahan Anggaran Dasar;
  2. Perubahan Peraturan Dana Pensiun (PDP);
  3. Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

 

Pada Agenda 1 (satu), sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 5/POJK.03/2016 tentang Rencana Bisnis Bank dan POJK nomor 55/POJK.03/2016 tentang Penerapan Tata Kelola bagi Bank Umum serta POJK lainnya, ditetapkan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan tentang penunjukan dan pemberhentian Akuntan Publik

 

Agenda 2 (dua) menyebutkan berdasarkan Surat Keputusan Direksi No. 054/118/KEP/DIR/SDM tentang Peraturan Dana Pensiun Dari Dana Pensiun Pegawai Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, dilakukan perubahan dan disesuaikan dengan POJK Nomor 5/POJK.05/2017 tentang Iuran, Manfaat Pensiun, Dan Manfaat lain yang diselenggarakan Oleh Dana Pensiun.

 

Pada agenda ketiga, perubahan susunan pengurus meliputi pergantian salah satu Dewan Direksi serta penambahan 2 (dua) anggota Dewan Direksi Baru. Perubahan susunan pengurus perseroan ini merupakan sebuah langkah bankjatim menjawab tantangan dalam menghadapi persaingan perbankan yang semakin ketat. Direktur Utama bankjatim R. Soeroso dalam press conference berharap “dengan perubahan susunan pengurus tersebut dapat meningkatkan kinerja bankjatim serta memenuhi target di akhir tahun 2017”. Adapun perubahan susunan pengurus perseroan sebagai berikut :

 

 

Susunan Direksi lama :                                                      Susunan Direksi baru :

  1. Direktur Utama                                                         1. Direktur Utama
  2. Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi                       2. Direktur Menengah dan Korporasi
  3. Direktur Agrobisnis & Usaha Syariah                  3. Direktur Agrobisnis & Usaha Syariah
  4. Direktur Kepatuhan                                                 4. Direktur Kepatuhan & Human Capital
  5. Direktur Operasional                                               5. Direktur Operasional

6. Direktur Keuangan

7. Direktur Manajemen Risiko

 

Berikut Susunan dan Nama Direksi bankjatim :

 

Direktur Utama                                             : R. Soeroso

Direktur Menengah dan Korporasi           : Su’udi

Direktur Agrobisnis & Usaha Syariah      : Tony Sudjiaryanto

Direktur Kepatuhan & Human Capital     : Hadi Santoso

Direktur Operasional                                   : Rudie Hardiono

Direktur Keuangan                                      : Ferdian Timur Satyagraha

Direktur Manajemen Risiko                       : Rizyana Mirda

 

 

Selama bulan Mei 2017, bankjatim meluncurkan berbagai inovasi produk dan layanan terbaru dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam bertransaksi dan berinvestasi di bidang keuangan. Diantaranya Giro Plus, Promo Kredit Multiguna, Tabungan Barokah dan Tabungan Umrah Bank Jatim Syariah serta Jatim Indag Card.

 

Giro Plus, produk ini tidak hanya sebagai sarana mempermudah transaksi bisnis, namun rekening giro ini menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah. Dengan Giro Plus, nasabah dapat bebas bertransaksi kliring, SKN, dan RTGS hanya dengan pemblokiran saldo minimal selama tiga bulan.

 

Di sektor pembiayaan, bankjatim menawarkan promo Kredit Multiguna 0,59 % kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan atau karyawan BUMD, BUMN, Swasta yang gajinya melalui bankjatim. Kesempatan promo ini diberikan bankjatim kepada nasabah sampai dengan 31 Juli 2017. Sedangkan bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya, bankjatim bekerjasama dengan Disperindag Jawa Timur meluncurkan Jatim Indag Card. Sebuah one stop card bagi pelaku usaha yang terdaftar di Disperindag. Kartu pintar ini berfungsi sebagai kartu identitas usaha, kartu ATM dan salah satu syarat formal untuk pengajuan kredit di bankjatim.

 

Tak hanya bankjatim konvensional saja yang menawarkan inovasi produk, bankjatim syariah tak mau ketinggalan dalam memberikan inovasi produk kepada nasabah. Dua produk syariah terbaru dihadirkan jelang memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H. Tabungan Barokah dan Tabungan Umrah bankjatim syariah merupakan produk baru yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

 

Mengadopsi tabungan siklus bunga plus yang ada di bankjatim konvensional, Tabungan Barokah Sejahtera bankjatim menawarkan hadiah langsung kepada nasabah sesuai keinginan nasabah dengan prinsip bagi hasil yang kompetitif. Sedangkan bagi nasabah bankjatim yang ingin beribadah ke tanah suci, maka bankjatim syariah menghadirkan Tabungan Umrah untuk mewujudkan impian tersebut dengan lebih mudah.

 

Dengan beberapa produk baru yang diluncurkan tersebut, diharapkan kinerja bankjatim semakin meningkat, dimana hingga bulan Mei 2017 ini laba bersih bankjatim sebesar Rp. 583,59 miliar atau tumbuh 22,29 % (YoY). bankjatim optimis akan mencapai target laba sebesar Rp. 1,43 triliun di akhir tahun 2017. Serta dapat mempertahankan CASA diatas 65 % selama lebih dari 14 tahun.

 

RENCANA BISNIS BANKJATIM TAHUN 2017

Secara garis besar, berikut Rencana Bisnis bankjatim yang ingin dicapai hingga akhir tahun 2017:

  1. Peningkatan Total aset sebesar 11,42%;
  2. Peningkatan Penghimpunan Dana Pihak Ketiga sebesar 12,57%;
  3. Peningkatan Penyaluran kredit sebesar 11,75%.